Ahli Kembangkan Chief Pintar ditanamkan pada Otak Manusia

  • Internasional
  • 11 Mar 2019 | 10:10 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 71 kali
image
foto.(istimewa)

beritajowo.com // Amerika Serikat - Ahli neurosains Universitas Northwestern Amerika Serikat,Moran Cerf mengatakan dirinya sedang mengembangkan chief pintar.

Cerf menjelaskan jika chief tersebut akan ditanamkan ke dalam otak manusia sehingga nantinya manusia menjadi super cerdas.

Nantinya chip ini akan memompa dan mendongkrak daya otak pengguna sehingga bisa menjadi manusia super cerdas.

Ahli neurosains tersebut menuturkan, pengembangan chip pintar ini melibatkan perusahaan Silicon Valley, namun dia masih merahasiakannya.

Dia membocorkan sedikit profil chiptersebut yakni punya kemampuan koneksi internet dan bisa mengakses Wikipedia.

Dengan demikian bisa membuat pengguna bisa menjawab atau mencerna informasi dengan lebih cepat.

Pada prinsipnya, uj ar Cerf, chip pintar buatannya ini bisa menjalankan fungsi seperti komputer untuk mendongkrak kemampuan otak pengguna.
.
"Tiap orang menghabiskan banyak waktu mencoba menemukan cara memasukkan sesuatu dalam otak tanpa mengebor lubang di tengkorak kepala," ujar Cerf dikutip dari CBS, Selasa 5 Maret 2019.

Dia menuturkan, hadirnya manusia super cerdas atau super inteligensia ini bukan lagi mimpi siang bolong atau kisah fiksi saja.

Cerf mengungkapkan setidaknya dalam waktu 5 tahun ke depan, manusia super inteligensia itu bakal hadir.

Saat ini ukuran inteligensia seseorang yakni minimal orang dengan 140 IQ. Rata-rata IQ manusia yakni 100. Sedangkan orang jenius umumnya punya IQ yakni 140. Nah Cerf sesumbar, orang yang ditanamkan chip pintar buatannya, IQ-nya bisa mencapai sekitar 200.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU