Peduli Kesehatan, Hunian Elite Ariston Berikan Pengobatan Gratis

  • Regional
  • 25 Feb 2019 | 07:50 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 331 kali
image
foto: Suaramerdeka/dok

beritajowo.com / semarang - Kesehatan menjadi hal utama dalam menjalankan segala aktivitas. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, hunian elite Ariston Bellevue memberikan pengobatan gratis kepada warga Pakintelan Gunungpati, Jl Koesbiyono Tjaondrowibowo, Minggu (24/2).

Manager Marketing Ariston Bellevue, Luthfil Hakim mengatakan, setiap bulan sekali hunian elite Ariston mengadakan agenda bakti sosial untuk masyarakat. Bakti sosial tersebut berupa pelayanan pemberian pengobatan gratis kepada warga Pakintelan Gunungpati. Hal itu dilakukan berdasarkan melihat kebutuhan warga selama berbaur. Warga Pakintelan mengeluhkan akses berobat ke puskesmas terlalu jauh dan minim dokter. Lalu dalam agenda bakti sosial itu, disesuaikan dengan kebutuhan warga yang terkena penyakit pada musim hujan. 

"Kemudian usulan warga langsung menjadi agenda bakti sosial kami untuk menyelenggarakan pengobatan gratis. Setiap bulan sekali, biasanya baksos berupa pembagian sembako, namun berdasarkan permintaan warga agar baksos kali ini diadakan pengobatan gratis. Dalam pengobatan itu, bekerjasama dengan empat dokter untuk memberikan pelayanan kepada warga Pakintelan" ujar nya.

Luthfil berharap pengobatan yang diberikan kepada warga dapat bermanfaat dan terhindar dari penyakit. Menurutnya hunian elite Ariston memiliki segmen orang-orang yang berada di Kota Semarang, luar kota dan luar jawa.

Mengingat bahwa hunian elit Ariston berada pada daerah perkampungan Pakintelan Gunungpati, maka tidak ada perbedaan strata sosial dengan warga. Sebisa mungkin warga hunian elit Ariston bisa saling bahu membahu dengan warga Pakintelan.

Sementara itu, Dokter Hansen mengemukakan bahwa penyakit yang di derita warga Pakintelan merupakan musiman. Pada musim hujan ini, rata-rata penyakit berupa infeksi pernafasan, hipertensi dan nyeri otot biasa. Kebanyakan gejala yang dialami orang tua mengeluhkan penyakit hipertensi dan kolestrol tinggi.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar menjaga pla hidup, pola makan, rutin berolah raga dan istirahat yang cukup. Kemudian jika terkena gejala batuk maupun pilek agar memakai masker sebagai upaya pencegahan menular.

"Pada musim penghujan ini warga tetap waspada dengan penyakit Demam Berdarah. Usahakan tetap melaksanakan 3M agar lingkungan bersih dan tidak menjadi sarang nyamuk," ungkapnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU