Ganjar Lepas Liburan Pelari Millenial's Road Saety Colour Run

  • Nasional
  • 25 Feb 2019 | 06:32 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 337 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono melepas ribuan pelari yang mengikuti Millenial’s Road Safety Colour Run, di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang, Minggu (24/2) pagi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan mahalnya kesehatan. Karenanya, masyarakat diminta untuk membiasakan berolahraga. Olahraga tak hanya menyehatkan fisik, tapi juga membersihkan hati dan pikiran.

“Beberapa hari lalu, saya bertemu pasien paru-paru dan kanker stadium empat. Mereka bilang kepada saya, betapa mahalnya sehat. Maka, olahraga itu tidak hanya menyehatkan fisik, tetapi juga hati. Dengan lari, saya berharap selalu guyub rukun dan membantu agar cinta sesama,” pesannya sebelum menerbangkan balon dan mengibarkan bendera start.

Sebelum menempuh rute Simpanglima-Jalan Gajahmada-Jalan Pemuda-Lawangsewu-Jalan Pandanara n dan finish di Simpanglima, para peserta juga bersama-sama membaca Deklarasi Generasi Milenial Menuju Keselamatan Berlalu Lintas. Poin deklarasi itu, pertama, kami generasi milienial peduli akan keselamatan berlalu lintas. Kedua, kami generasi milenial menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Dan ketiga, kami bertekad untuk bersama-sama menuju zero accident.

Kapolda Jateng Condro Kirono berharap para runner menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas. Apalagi, kejadian kecelakaan lalu lintas masih terhitung tinggi. Di Jateng, setiap hari delapan sampai 10 orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Usai melepas peserta, Ganjar berkesempatan nge-vlog bersama Kapolda dan para pejabat di lingkungan Polda Jateng serta tamu undangan yang hadir. Setelah seluruh peserta meninggalkan Simpanglima, Ganjar pun melanjutkan aktivitas setiap Minggu paginya dengan bersepeda.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU