Tutup Pergamanas 2019, Sakoma NU Umumkan Juara Tingkat Jateng

  • Nasional
  • 25 Feb 2019 | 07:40 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 391 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Cibubur - Sako Ma'arif NU Se Jawa Tengah telah berhasil menyukseskan agenda Pergamanas II tahun 2019 di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur sejak Senin (18/2/2019) hingga Sabtu (23/2/2019). Hal itu ditandai dengan penutupan internal oleh Sakoma NU Jateng bersama peserta dan Pinkon se Jawa Tengah, Sabtu malam (23/2/2019) tepat pukul 19.35 WIB di depan tenda putra kontingan Brebes.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua LP Ma'arif NU Jawa Tengah Fakhrudin Karmani menegaskan bahwa ada maksud besar dalam Pergamanas II 2019 tersebut. Pertama adalah mendorong dan menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan bela negara, nasionalisme, sebagai karakter bangsa di lingkungan LP Ma'arif NU.

Kedua, mewujudkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam menolong sesama bangsa. "Ini adalah momentum yang adik-adik dapat, dan nasionalisme. Ini jangan sampai sia-sia, karena momentum ini menjadi penguatan Aswaja Annahdliyah," kata dia.

Sakoma NU Jateng, kata dia, insyaallah Sakoma NU Ja teng akan menggelar kemah sendiri. "Kami mengapresiasi juga kepada Sakoma Banyumas yang sudah mendapat penghargaan dari Sakoma NU PP LP Ma'arif NU," kata dia.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas semangat semua Sakoma NU Se Jateng yang telah menyukseskan Pergamanas II tahun 2019. "Kami atasnama Sakoma dan LP Ma'arif NU Jateng mohon pamit semoga selamat sampai tujuan," beber dia.

Untuk kejuaraan tingkat Jawa Tengah, Lomba K3 Pertendaan Putra didapat Juara I Banyumas, Juara II Jepara (Balekambang), Juara III Temanggung.

Lomba K3 Pertendaan Putri Juara I Temanggung, Juara II Kabupaten Semarang, Juara III Banyumas. Untuk Kuliner Nusantara, Juara I Kabupaten Semarang, Juara II Jepara (Balekambang), Juara III Brebes.

Lomba Karnaval Budaya, Juara I Jepara, Juara II Kabupaten Magelang, Juara III Temanggung. Untuk peserta terbanyak, pertama Brebes, kedua Magelang, ketiga Jepara.

Mereka mendapatkan penghargaan dari Sakoma NU Jateng yang diberikan langsung di akhir penutupan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU