Sakoma NU Jateng Juara Umum Pergamanas 2019

  • Nasional
  • 25 Feb 2019 | 03:05 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 285 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Cibubur - Sako Ma'arif NU Jawa Tengah berhasil menjadi Juara Umum dalam perhelatan Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (Pergamanas) II tahun 2019. Hal itu sesuai harapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melepas Sakoma NU Jateng yang mengharapkan bahwa Jateng harus Juara I. Panitia menyerahkan hadiah pada Sabtu malam (23/2/2019) yang diserahkan langsung Ketua PP LP Ma'arif NU Drs. KH. Z. Arifin Junaidi, M.B.A.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada Sakoma NU Jateng yang berhasil menjadi Juara Umum pada Pergamanas II tahun 2019. "Selamat, semoga menjadi semangat untuk menghidupkan Sako Ma'arif," katanya.

Dari hasil kejuaraan, panitia Pergamanas II 2019 mengumumkan, untuk Bidang Olimpiade Aswaja dan ke-NU-an Putra Juara 1. Regu Kirin (Lumajang), Juara 2. Regu Singa (NTB), Juara 3. Abdullah Rosyid Dzulhilmi Regu Lebah (Kudus). Sementara Harapan 1 Regu Garuda (Banyumas), Harapan 2 Regu Garuda (Jepara), Harapan 3 Regu Garuda (Demak).

Untuk Putri Bidang Olimpiade Aswaja dan ke-NU-an, Juara 1. Regu Anggrek Bulan (Banyumas), Juara 2. Regu Sakura (Tangerang), Juara 3. Regu Tulip (Kab. Mojokerto). Sedangkan Harapan 1 Regu Kamboja (Magelang), Harapan 2 Regu Mawar (Pekalongan), dan Harapan 3 Regu Mawar (Babat).

Untuk Bidang Pentas Seni, Juara 1. Jawa Tengah, Juara 2. Jawa Timur, dan Juara 3. Banten. Sementara Harapan 1 Bali, Harapan 2 Lampung, dan Harapan 3 Kalimantan Timur.

Untuk Bidang Kuliner Nusantara, Juara 1. Bandung, Juara 2. Temanggung, dan Juara 3. Surabaya. Sementara Harapan 1 Jepara, Harapan 2 Kendal, dan Harapan 3 Ternate.

Bidang Karnaval Juara 1. Jember, Juara 2. Semarang Juara 3. Tasikmalaya, Harapan 1 Banten, H arapan 2 Kalimantan Barat, dan Harapan 3 Wonosobo.

Perlombaan Bidang Yel-Yel, Juara 1 Jember, Juara 2 Jogjakarta, dan Juara 3 NTB, Harapan 1 Depok, Harapan 2 Temanggung, serta Harapan 3 Bengkulu.

Untuk Bidang Tapak Kemah Putra, Juara 1. Jepara, Juara 2. Bengkulu, dan Juara 3. Blitar, Harapan 1 Balekambang Jepara, Harapan 2 Semarang, serta Harapan 3 Banyumas. Untuk Tapak Kemah Putri Juara 1. Temanggung, Harapan 1 Wonosobo, Harapan 2 Kudus, dan Harapan 3 Semarang.

Juara Umum adalah Jawa Tengah, Juara Favorit Jawa Timur, dan Kontingen Tergiat Maluku Utara sedangkan Kontingen Terbanyak adalah Jawa Tengah.

Wakil Ketua LP Ma'arif NU Jateng Fakhrudin Karmani, mengatakan bahwa hasil Juara Umum tersebut menjadi bukti kerja keras semua elemen. "Ini adalah hasil dari semangat dan kerja keras para kontingen dan tim Sako Pramuka Ma'arif Jateng yang secara maksimal mempersiapkan para adik-adik untuk tampil membanggakan," katanya, Ahad (24/2/2019).

Dan untuk pengurus LP Ma'arif NU Jateng, lanjut dia, tentumya ini awal prestasi yang bagus sebagai pengurus baru di Ma'arif.

Secara terpisah, Ketua LP Ma'arif NU Jateng mengapresiasi perolehan prestasi tingkat nasional tersebut. "Satu keraguan sudah terjawab atas kerja keras kita bersama. Selamat, semoga berkah untuk kita semua. Kita lanjutkan kesuksesan ini di Porsema Jateng," tegas dia.

Karena itu, pihaknya memastikan Panitia Porsema segera bergerak. "Siapkan segala keperluan dengan sematang-matangnya. Karena keberhasilan kita adalah ketika mereka merasa nyaman dan puas atas pelayanan kita. "Mumpung waktu masih panjang, kita gunakan untuk menyiapkan segala sesuatu, agar hasilnya makasimal," tutup dia.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU