Pelebaran Jalan, Tentara Butuh Mesin Bor

  • Regional
  • 24 Feb 2019 | 02:36 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 212 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / BLORA  - Untuk melebarkan jalan di Desa Jurangjero sebagai langkah awal untuk membuat jalan TMMD dalam rangkaian TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, ternyata Satgas dan warga dihadapkan dengan tebing batu. Untuk memecahkannya, terpaksa Tentara yang menjadi anggota Satgas harus mendatangkan mesib bor.

Menutur Bati Bhkati TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto, desa sasaran TMMD Reguler Kodim Blora, di Desa Jurangjero, medannya benar-benar sulit, disamping itu di pekerjaan sulitnya medan ditambah di sasaran fisik jalan Satgas dan warga harus berhadapan dengan kerasnya batu yang ada. ''Kondidi itu merupakan hambatan tersendiri di pekerjaan fisik pembangunan jalan,'' jelas Peltu Suharyanto.

Serda Basuki, anggota Koramil 02/Jepon terus memberi semangat kepada warga desa sasarn, meski untuk memcahkan batu-batu yang ada memerlukan tenaga ekstra kuat yang tentu sangat melelahkan. ''Berat memang untuk mengahncurkan bebatuan yang ada di sepanjang jalan, kalau hanya menggunakan linggis atau pacul sudah tentu tidak akan berhasil,'' ungkap Serda Basuki.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU