Diharapkan KLB PSSI Tak Ganggu Jadwal Liga

  • Regional
  • 23 Feb 2019 | 16:28 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 193 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / Sleman - PSS Sleman tetap yakin Liga 1 2019 digelar sesuai jadwal. Kepastian kompetisi menjadi simpang siur akibat adanya rencana Kongres Luar Biasa PSSI (KLB).

"Kami tetap optimistis kompetisi on schedule,” tegas Yohannes Sugianto, Humas PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang menaungi PSS, Jumat (22/2/2019).

Keputusan digelarnya KLB setelah anggota komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat darurat pada Selasa (19/2/2019) malam.

PSSI dikabarkan akan mengutus perwakilan ke kantor FIFA untuk menyampaikan rencana kongres ini yang digelar setelah Plt Ketua Umum mereka Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor.

"Kompetisi (Liga 1) tetap dimulai 8 Mei, belum ama ini kami kontak PT LIB (Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi). Apalagi jadwal kick off sudah diputuskan sejak Kongres PSSI di Bali lalu," imbuh Yohanes Sugianto.

PSS i ntens membangun skuat yang kompetitif di Liga 1. Pemain asing berstatus trial kembali didatangkan. Terkini adalah bek tengah jebolan Liga Spanyol Alfonso De La Cruz yang akan mengadu nasib ke tim besutan Seto Nurdiyantoro ini. Pemain berusia 32 tahun itu mencoba peruntungannya di PSS.

Musim lalu, Alfonso berkostum klub Liga Super Malaysia, Selangor FC. Dirinya ikut membawa tim Selangor FC menjadi runner-up Piala Liga. Saat berkarier di Spanyol, Alfonso pernah berseragam Carava, Ebro, Somozas, dan Lorca Atletico.

PSS Sleman saat ini tengah fokus mempersiapkan menghadapi Piala Presiden 2019 dengan menjadi tuan rumahnya untuk grup D.

Sebelumnya, Sidik Saimima dan kawan-kawan baru saja disingkirkan oleh Borneo FC lewat agregat 0-1 pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018

PSS Sleman membawa pulang gelar juara Liga 2 2018. Mereka merebut gelar usai membekuk Semen Padang 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (4/12/2018).

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU