Sinergi PMI-Panin Bank, Permintaan Darah Jenis Trombosit Meningkat

  • Info Publik
  • 22 Feb 2019 | 16:34 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 370 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / SEMARANG - Akhir-akhir ini permintaan trombosit di unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) terus meningkat. Karena itu, Panin Bank bekerja sama dengan PMI menyelenggarakan aksi sosial donor darah secara bergilir di 57 kantor cabang utama Panin Bank di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur Panin Bank, Herwidayatmo menerangkan, kegiatan ini dilakukan secara bergilir sepanjang 2019. Adapun pada Februari ini, Panin Bank Semarang menjadi cabang yang ditunjuk untuk menyelenggarakan donor darah.

"Kami berharap dapat menghimpun 35 ribu kantong darah dalam setahun. Sampai Februari 2019 sudah terhimpun sekitar 5 ribu kantong darah," ujarnya, Kamis (21/2).

Herwi mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pendonor, Panin Bank memberikan asuransi perlindungan polis asuransi Sigap, sebagai hasil dari kerja sama Panin Bank dengan PT Panin Dai-Ichi Life. 

"Pembayaran premi asuransi Sigap ini dibebeskan selama satu tahun, dengan nilai pertanggungan sebesar 50 juta," ujarnya.

Branch Manager Panin Bank Semarang, Yani Benyamin menambahkan, acara donor darah kali ini tidak hanya diikuti oleh pegawai internal saja, tetapi ju ga orang umum. Selain hari ini, kegiatan donor darah juga akan kembali dilakukan pada tanggal 21 dan 28 Februari mendatang.

"Donor darah di PaninBank Semarang ini merupakan agenda ke dua setelah sebelumnya digelar pada tanggal 7 Februari. Rencananya besok juga akan diadakan lagi setiap hari Kamis di sepanjang bulan Februari ini," jelasnya.

Salah satu pendonor, Bayu Catur Aditya (33) mengaku minat mengikuti acara donor darah di PaninBank karena sebelumnya mendapat informasi dari saudaranya. Sebelumnya Agung memang rutin melakukan donor darah di PMI.

"Saya memang biasanya donor darah rutin di PMI. Nah ini kebetulan diberitahu saudara kalau setiap Kamis ada donor darah di Bank Panin, makannya saya coba ke sini," ujarnya.

satu dokter PMI Kota Semarang, dokter Ragabi Reza yang ikut dalam kegiatan itu menyatakan apresiasi. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu PMI untuk memenuhi permintaan trombosit yang kian tinggi.

"Saya harap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin dan masyarakat yang berpartisipasi semakin banyak. Kemudian dapat memotivasi orang-orang di sekitarnya, utamanya bagi mereka yang belum berani mendonorkan darahnya," imbuhnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU