Demi TMMD, Bibit Bawang Merah Terlambat Ditanam

  • Regional
  • 22 Feb 2019 | 12:42 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 213 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / BLORA - Warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo ini, Saran (53), yang tinggal di RT 02/RW 03 benar-benar militan, yakni rela menunda tanam bawang merah demi mementingkan ikut kerja bhakti di lokasi TMMD.

Meski resikonya, di rumahnya yang dijadikan sekretariat markas komando taktis (Kotis), bawang-bawang itu tampak sudah mulai tumbuh kuncupnya.  ''Masalah tanam bawang masih bisa ditunda, toh bibit-bibt bawang itu tetap masih bisa ditanam di hari berikutnya,'' ujarnya kepada Tim Pendim 0721/Blora yang bertandang ke rumahnya.

Sri Meli istri Saran juga tidak mempersoal kan jika suaminya menunda menanam bawang demi ikut kerja bhakti di TMMD.  ''Tidak  apa - apa Pak, pekerjaan dilokasi TMMD lebih penting daripada menanam bibit bawang merah. Toh meski terlambat ditanam bibit-bibit bawang juga tidak akan mati,'' ungkap Sri meli.  

Salah seorang anggota Koramil 02/Jepon, Serda Mindar mengapreasiasi dengan sikap dari Saran. Menurutnya, hal serupa juga dilakukan oleh banyak warga Desa Jurangjero, yang rata-rata militan mendukung pelaksanaan TMMD Kodim Blora.  ''Luar biasa semangat warga Desa Jurangjero dalammendukung TMMD Reguler dari Kodim Blora,'' paparnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU