Hari Pahlawan, Pegawai SPBU Semarang Kenakan Busana Bertema Pejuang

  • Regional
  • 10 Nov 2017 | 09:06 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 189 kali
image
foto. (istimewa)

Beritajowo - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diperingati masyarakat Indonesia dengan berbagai aksi. Seperti yang dilakukan? karyawan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Semarang. Mereka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2016),? dengan menggenakan busana pejuang kemerdekaan saat melayani pelanggan.

SPBU Jl. Ahmad Yani itu merupakan salah satu dari tujuh tempat pengisian bahan bakar hampir seluruh karyawan menggunakan busana pejuang kemerdekaan. Beragam busana yang bertema pejuang kemedekaan mereka kenakan, beberpa mengenakan seragam tentara Pembela Tanah Air (Peta).Tidak hanya mengenakan seragam Peta ada juga yang mengenakan pakaian adat daerah,walau sedikit melenceng dari tema.

Pemandangan itu? membuat beberapa pengunjung yang hendak membeli bahan bakar di SPBU itu terkejut. Mereka kaget melihat para karyawan SPBU yang biasanya berseragam merah dengan sedikit warna putih itu berbusana pejuang kemerdekaan.Tapi mereka mengatakan dengan melihat para karyawan SPBU mengenakan busana pahl awan,mereka baru sadara bahwa hari ini kamis,10 November 2017 merupakan hari Pahlawan.

Saat ditemui,supervisior SPBU 4150201 Koko Jl. Ahmad Yani, Purnomo, menjelaskan bahwa dari perusahaannya memang sengaja mewajibkan karyawan yang bertugas melayani pembeli menggenakan baju pejuang kemerdekaa pada 10 November ini. Hal itu dilakukan guna memeriahkan perayaan Hari Pahlawan.

Purnomo juga mengungkapan ?Selain sebagai ungkapan terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ini kita lakukan juga untuk memeriahkan perayaan Hari Pahlawan. Selain itu, dandanan para karyawan ini diharapkan juga bisa lebih menarik perhatian pelanggan?.

Selain berbusana ala pejuang, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu, karyawan di SPBU di Jl. Ahmad Yani juga membagikan suvenir kepada para pelanggan di pom-pom bensin di Semarang itu. Suvenir itu diberikan khusus kepada para pelanggan yang membeli bahan bakar jenis Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, dengan kelipatan Rp15.000, untuk pengendara sepeda motor, dan Rp100.000 untuk pengemudi mobil.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU