di Telaga Menjer ada Cahaya Terang Obor Api Cinta untuk Jokowi

  • Nasional
  • 21 Feb 2019 | 15:04 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 151 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / WONOSOBO- Obor Api Cinta untuk Jokowi membara di kawasan obyek wisata Telaga Menjer Kecamatan Garung, Wonosobo, Rabu (20/2) sore. Setelah diarak dari Temanggung, dua Obor Kirab Api Cinta untuk Jokowi yang dilakukan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Temanggung dan Wonosobo akhirnya bertemu. Dua obor tersebut dipertemukan di kawasan telaga yang terletak di Desa Maron Kecamatan Garung, Wonosobo tersebut.

Saat prosesi pertemuan obor tersebut, rombongan Repnas Wonosobo yang dipimpin oleh Koordinator, Dwi Sukatman menunggu kapal rombongan Repnas yang dipimpin Ketua Repnas Jawa Tengah, Wijaya Dahlan. Setelah sampai di tengah-tengah Telaga Menjer, Wijaya Dahlan kemudian menyulut api pada obor yang dipegang oleh Dwi Sukatman. Hal ini menjadi simbol api sebagai semangat yang menular kepada wilayah lainnya.

"Obor yang saya bawa, menyulut api pada obor yang dipegang pengusaha muda di Wonosobo. Dengan ini, maka Obor Api Cinta untuk Jokowi bisa kembali diarak dan ditularkan ke daerah lainn ya. Ini tentu menjadi semangat untuk bisa memberikan dukungan demi kemenangan pasangan nomor urut satu, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin,” kata Wijaya usai prosesi obor, Rabu (20/2) siang.

Sementara itu, Dwi Sukatman yang merupakan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah dan mantan Ketua Hipmi Wonosobo mengaku siap mendukung Joko Widodo agar kembali terpilih sebagai presiden. Menurutnya, semangat yang diterima akan ditularkan kepada pengusaha lainnya. "Semoga di Wonosobo, kami dapat turut membantu relawan lainnya dan tim kemenangan Jokowi-Ma’ruf hingga 75 persen perolehan suara,” ungkapnya.

Usai prosesi Obor Api Cinta untuk Jokowi, para peserta menginap semalam di Wonosobo. Kemudian, obor akan kembali diarak menuju Purworejo, Kebumen dan Cilacap. Dalam kesempatan prosesi obor di Telaga Menjer, tampak hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wonosobo Afif Nurhidayat turut serta membawa obor untuk kemudian dipertemukan dan akan diarak ke Purworejo Kamis (20/2) besok.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU