Warga Jerman ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Marauke

  • Nasional
  • 21 Feb 2019 | 08:36 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 198 kali
image
FOTO.(ISTIMEWA)

beritajowo.com // Papua - Seorang warga negara Jerman bernama Unrich Josef Benedikt Dornbergu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di dalam kamar hotel di Merauke, Papua.

Jenazah Ulrich pun dibawa ke RSUD Merauke.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan Dr Ulrich Josef Benedikt Dornbergu yang menempati kamar nomor 234 Swissbell Hotel Merauke seharusnya sudah harus check out pada Selasa (19/2/2019) pagi karena akan ke bandara untuk berangkat pulang ke Jerman.

Kamal mengatakan awalnya pendamping sekaligus penerjemah Ulrich bernama Puput menghubunginya, tetapi tidak terjawab.

Dijelaskan juga,lantaran tidak dapat dihubungi,akhirnya Puput bersama dua rekan Ulrich, yaitu Anselmus Amo dan The odorys Van, meminta bantuan pihak hotel.

Namun pintu kamar Ulrich saat itu terkunci dari dalam. Pihak hotel mencoba melihat dari jendela kamar dan melihat Ulrich terbaring di tempat tidur. Mereka pun menghubungi polisi.

Jenazah Dornbergu dibawa ke RSUD Merauke.

Kamal menyebut Ulrich datang ke Merauke sebagai tamu keuskupan. Ulrich diketahui memiliki riwayat penyakit asma dan darah tinggi.

Diketahui Ulrich pada 18 Februari 2019 pukul 21.00 WIT sempat makan bersama rombongan di salah satu rumah makan. Saat itu Ulrich memesan daging rusa bumbu lada hitam dan daging rusa saus tiram, baru kemudian kembali ke hotel.

Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Ulrich. Proses autopsi terhadap Ulrich masih menunggu kedatangan keluarganya dari Jerman.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU