Target Masa Depan, Renesola Siap Ekspansi ke Industri Solar

  • Nasional
  • 21 Feb 2019 | 01:43 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 174 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / JAKARTA - Renesola Indonesia sebagai salah satu perusahaan multinasional di industri perlampuan akan mulai melakukan ekspansi ke industri solar. Pihaknya akan mulai mengembangkan bisnis solarnya di Indonesia. Country Director Renesola Indonesia, Noor Miftah Bakry mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dan mendukung upaya pemerintah untuk mengkonversi 23?ri total supply energi menjadi energi terbarukan sampai dengan 23% di tahun 2025, dan kemudian 31% di tahun 2050. Rencana ini untuk mendukung Paris Climate Agreement. 

"Dengan pengembangan di industry masa depan seperti solar ini, Renesola berharap menjadi perusahaan yang relevan dimasa depan," ujar Miftah, di Jakarta, Selasa (19/2).

Menurut International Renewable Energy Agency (IRENA), energi terbarukan di Indonesia ini hanya mempunyai kontribusi sebesar 14,5?ri total kapasitas energy yang terpasang di Indonesia sebesar 57.6 GW. Solar sendiri hanya memberikan kontibusi kurang dari 1?ri total kapasitas energy yang terpasang. 

Dikatakan, dalam waktu aktu dekat ini, Renesola Indonesia akan meluncurkan produk Solar PV beserta turunannya, inverter, charger dan produk produk lain terkait dengan Solar PV (Photo Voltaic) dan komponennya. 

"Target pasar kami, selain dari pembangkit surya (PLTS) juga Building Integrated Solar PV (Rooftop Solar PV), Lampu Penerangan Jalan Umum solar, serta Solar Home System. Kami juga menargetkan beberapa produsen solar PV untuk bisa menggunakan komponen Solar Panel Renesola. Untuk module PV, kami akan melakukan perakitan (loca l assembly) dengan beberapa pihak yang memiliki pengalaman dan kompetensi di bidang ini, kami bisa segera mencapai minimum 40% konten local," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun 2019 ini pihaknya juga telah merancang beberapa strategi untuk memperkuat posisi perusahaan, di Indonesia. Mulai dari kolaborasi, akuisi, hingga ekspansi bisnis dijadikan sebagai sarana bagi peningkatan kinerja perusahaan. 

Dikatakan, kolaborasi untuk memperkuat bisnis pada tahun ini telah dilakukan bersama PT Pixel Perdana Jaya (Pixel), yang ditunjuk oleh TP Vision sebagai sole agent LED TV Philips di Indonesia.

"Kebetulan kami mempunyai platform yang sama dengan Renesola yaitu fokus terhadap produk dengan kualitas tinggi, selalu menampilkan tekhnologi terbaru, tetapi ditawarkan dengan harga yang cukup rasional," ujar Andre Satrawidjaya selaku Presiden Direktur PT. Pixel Perdana Jaya. 

Kolaborasi ini akan memberikan tambahan benefit dengan sharing network dengan Pixel yang juga menjadi distributor untuk beberapa produk elektronik dan small appliance merek ternama di Indonesia. Pixel juga akan memberikan support penuh untuk material promosi yang akan digunakan Renesola untuk satu tahun kedepan.

Sebagai salah satu langkah kongkrit untuk kolaborasi ini, Renesola menyiapkan produk khusus dengan dua tekhnologi baru yang akan menjadi unggulan dari produk ini. 

"Kami selalu mendorong keunggulan keunggulan dengan konsep S&M, seen and measurable, dan sangat menghindari mendorong feature yang abstrak dan tidak terukur," lanjut Miftah. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU