Pasca Dugaan Pencabulan Oknum Guru,Wakil Walkot Malang Himbau Pasang CCTV di Semua Sekolah

  • Nasional
  • 20 Feb 2019 | 12:58 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 229 kali
image
FOTO.(ISTIMEWA)

beritajowo.com // Malang - Pemkot Malang berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) di semua sekolah.

Langkah ini menyusul terbongkarnya kasus pencabulan dengan dugaan korban puluhan siswi di sebuah SD.

Tujuannya agar pengawasan proses belajar mengajar bisa dilakukan secara maksimal.

Menurut keterangan dari Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa selama ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah memasang CCTV.

Dia berharap CCTV dapat terpasang di semua sekolah.

Menurut Edi, setiap sekolah memiliki kemampuan yang berbeda untuk menyediakan CCTV. Karena itu, program ini harus diusulkan dan dianggarkan terlebih dahulu.

Selain pemasangan CCTV, kata Edi, regulasi yang mengatur pegawasan juga perlu diusulk an dan dirumuskan oleh legislatif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah berharap kejadian ini yang terakhir kalinya terjadi di kota pendidikan.

"PNS punya peraturan tersendiri. Begitu kami mendengar ada kejadian ini, kami langsung memberhentikan guru itu, sehingga dia tidak mengajar lagi. Sementara ini kami tarik ke Dinas Pendidikan sambil menunggu keputusan hukumnya," pungkas Zubaidah terpisah.

Seperti diketahui, dugaan pencabulan oknum guru olahraga berinisial IM terhadap puluhan siswi SD tempatnya mengajar sudah dilaporkan ke Polres Malang Kota.

Kasus itu juga menarik perhatian Komnas Perlindungan Anak untuk melakukan investigasi. Aliansi Masyarakat juga mengecam terjadinya kasus tersebut dan meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU