Kawasan Tugu Poci Bebas Kendaraan Saat car free day (CFD)

  • Regional
  • 18 Feb 2019 | 04:43 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 273 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / SLAWI - Mulai pekan ketiga Maret mendatang,  Pemkab Kabupaten Tegal bakal menggelar hari bebas kendaraan (car free day), setiap Minggu di Kawasan Tugu Poci, Procot, Slawi.

‘’Car free day akan dimulai 17 Maret mendatang bersamaan dengan acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten Tegal,’’ kata Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto melalui Kasatlantas Polres Tegal, Muhammad Adiel Aristo, belum lama ini.

Aristo menyebutkan, lokasi CFD diberlalukan di sepanjang Jalan Achmad Yani, mulai Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) hingga Koramil 14/Slawi. Kawasan tersebut dipilih karena dinilai representatif.

‘’Kawasan tersebut memiliki sesuatu yang ikonik di  Slawi yakni Tugu Poci. Di sana juga ada Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN) dan Masjid Agung Slawi,’’ katanya. Hari bebas kendaraan itu akan diberlakukan di kawasan tersebut mulai pukul 06.00 hingga 09.00.

Puncak MRSF di Kabupaten Tegal, lanjut Aristo, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Selain peresmian car free day, akan diadakan colour fun , jalan santai, aksi freestyle dan artis penyanyi.

Selama diberlakukan CFD, arus kendaraan  akan dialihkan ke jalur dua. ‘’Kendaraan dari Koramil Slawi dan Trasa dialihkan ke jalan dua,’’katanya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU