Hindari Wabah DBD Babinsa Grojokan Dampingi Tim PSN Berantas Nyamuk DBD

  • Nasional
  • 17 Feb 2019 | 04:23 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 290 kali
image
foto: beritajowo.com / dok

beritajowo.com / Nganjuk - Gerakan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kabupaten Nganjuk 2019 yang digagas oleh bupati Nganjuk dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kendal disambut baik oleh Babinsa Desa Grojogan kec. Berbek, Nganjuk. Jumat 15/02/2019

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Choriul  menerjunkan seluruh Babinsa guna mensukseskan gerakan PSN yang berada di wilayah Kac. Berbek Nganjuk

Danramil menyampaikan, Danramil 0810/04 Berbek siap bersama sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan dalam menekankan PSN di wilayah binaan.

“Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan kelurahan dalam menggalakkan 3M (Menguras , Menutup dan Mengubur) sehingga tercipta kesadaran masyarakat dalam mencegahan berkembangnya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD) untuk berkembang biak,” ucapnya

Diketahui, dengan kondisi seperti musim penghujan yang masih terjadi di wilayah Berbek, Pemerintah Kecamatan kota Kendal memerintahkan setiap Kelurahan laksanakan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk pagi ini dengan serentak.

Dalam pelaksanaan PSN Pemerintah Kecamatan Berbek bersama masyarakat, perangkat kelurahan dan anggota Koramil 0810/04 Berbek  terlihat saling bahu membahu guna tercipta lingkungan bersih dan bebas dari perkembangbiakan nya muk Aedes Aegypti.

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga masyarakat terbebas dari DBD, dan juga mewujudkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dr. Endang Rahayu Kepala Puskesmas berbek  yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, gerakan serentak PSN Pemberantasan Sarang Nyamuk di seluruh kelurahan kecamatan Kendal ini sesuai dengan surat edaran Sekda Nganjuk yang ditindak lanjuti oleh Pemerintah kecamatan.

“Saat musim penghujan seperti ini kita harus sering mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan dan menekankan 3M di tiap tiap rumah agar tercipta lingkungan bersih dan bebas dari perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti,” katanya.

Sementara, Serda Sunarto dalam kegiatan tersebut mengatakan, Koramil 0810/04 Berbek senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat utamanya terkait merebaknya penyakit yang berpotensi menular atau menyebar di masyarakat dan menjadi wabah.

“Karena mulai terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Nganjuk ini kemarin Januari sudah tinggi  yang positif terkena DBD dan dirawat di rumah sakit serta Puskesmas. Kita memang harus mengambil langkah cepat dengan PSN untuk memutus rantai kehidupan nyamuk bisa menularkan demam berdarah tersebut,” ucapnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU