KPU Depok Jabar Targetkan Partisipasi Pemilih 80 Persen

  • Nasional
  • 11 Feb 2019 | 22:30 WIB
  • Oleh ANT
  • Dilihat 219 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // jakarta - KPU Kota Depok Jawa Barat menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bisa mencapai 80 persen.

"Kami sadar bahwa tugas ini sangat membutuhkan kerja keras dan sangat maksimal. Tapi saya yakin dan optimistis target tersebut dapat tercapai," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Senin.

Nana mengatakan tentu kami tidak bisa mewujudkan itu semua tanpa dukungan dan bantuan seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok.

Selain menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, Nana juga berharap pelaksanaan Pemilu 2019 tidak ada komplain, tidak ada sengketa dan tidak ada pemungutan suara ulang.

"Kami optimistis dan mengajak kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah untuk optimis pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik," katanya.

Menurut Na na mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dalam suksesi pemilu ini sangat penting, misalnya terkait dengan lokasi kegiatan rekapitulasi penghitungan hasil suara nanti di tingkat PPK, karena hampir semua Kecamatan tidak akan mampu menampung seluruh kotak suara karenanya perlu dicarikan jalan keluar secara bersama untuk mengatasi hal tersebut.

"Perlu diantisipasi dari sekarang untuk menyiapkan tempat," jelasnya.

Untuk itu Nana berharap jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi yang baik kepada para camat dan lurah untuk mengatasi problematika kepemiluan di wilayah masing-masing serta mengantisipasi potensi kerawanan dalam pelaksanaan pemilu.

"Dukungan penuh Pemerintah Kota dan semua stakeholder sangat dibutuhkan untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilu mendatang," jelasnya.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU