Ustad Abdul Somat Temui Habib Lutfi di Pekalonga

  • Regional
  • 09 Feb 2019 | 10:38 WIB
  • Oleh lip6
  • Dilihat 252 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // pekalongan - Ustaz kondang Abdul Somad Batubara yang biasa di sapa UAS menyambangi kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Tak hanya sekadar berkunjung, pertemuan UAS dengan Habib Luthfi yang berlangsung pada Jumat, 8 Februari 2019 ini untuk menyatakan diri bergabung dalam Tarekat Qodliriyah wa Naqsyabandiyah yang dipimpin oleh Habib Luthfi. 

Dilansir dari akun twitter resmi Nahdlatu Ulama, @nahdlatululama, di salah satu postingan, tampak foto ustaz asal Pekanbaru ini, tengah bersalaman dengan Habib Luthfi di sebuah ruangan.

Foto tersebut juga disertai sebuah keterangan menyebut Ustaz Abdul Somad telah bebaiat dalam Tarekat Qodliriyah wa Naqsyabandiyah.

“Ustadz Abdul Shomad (UAS) ber-baiat thoriqoh Qodliriyah wa Naqsyabandiyah kepada Mursyid, Habib Luthfi bin Yahya (Rois aam JATMAN NU), hari ini di Pekalongan, Jawa Tengah,"  

JATMAN sendiri merupakan singkatan dari Jam'iy yah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah. Organisasi ini dibentuk oleh Habib Luthfi sebagai wadah berkumpulnya para pengukut Tarekat Qodliriyah wa Naqsyabandiyah, yang mayoritas merupakan pengikut Nahdlatul Ulama. 

Ahmad Tsauri, salah satu pengikut JATMAN mengatakan Pertemuan antara UAS dan Habib Luthfi berlangsung cukup hangat. Dia menyebut, UAS sedikit bicara dan lebih banyak menyimak dengan menundukkan badan.

“Maulana (Habib Luthfi) dan UAS dari awal hingga akhir berkomunikasi dengan bahasa Arab,” ucap dia

Pada pertemuan ini Habib Luthfi juga menyampaikan strategi dakwah untuk memperkuat ahlu sunah wal jamaah. Beliau menyampaikan, berharap banyak kepada UAS untuk kemajuan Nahdlatul Ulama ke depan.

“Dalam pertemuan itu, Habib Luthfi juga memberikan gelar syekh kepada UAS,” ucap dia.

Setelah pertemuan dirasa cukup, UAS berpamitan dengan memeluk erat Habib Luthfi bin Yahya, dan bersalaman dengan sejumlah jemaah JATMAN. 

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU