10 Orang Meninggal dan 3 Orang Luka-Luka Akibat Kebakaran di Kamp Latihan Flamengo:

  • Internasional
  • 09 Feb 2019 | 08:27 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 199 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // brasil - Kebakaran terjadi di Ninho do Urubu, pusat latihan klub Flamengo di Rio de Janeiro, Brasil pada Jumat (8/2/2019) dini hari waktu setempat. Akibat peristiwa tersebut, 10 orang tewas termasuk anggota tim pemuda Flamengo, kiper Christian Emerio, sementara tiga orang lain terluka.

Kebakaran ini melanda bangunan yang menjadi tempat tim pemuda Flamengo, pada pukul 05.10 waktu setempat. Butuh waktu 2 jam bagi petugas pemadam kebakaran setempat untuk membuat situasi dalam kendali mereka. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Letnan kolonel Douglas Henaut kepada Globo News menyebutkan, "Anak-anak dari tim pemuda Flamengo sedang tidur di sana pada saat kejadian."

"Terkait dengan 10 orang yang tewas dalam kebakaran, identifikasi korban akan dilakukan kemudian oleh Polisi Sipil. Ada kemungkinan bahwa para korban sedang tidur mengingat waktu kejadian dan lokasi kebakaran. Mungkin mereka tertidur dan tidak dalam kondisi yang tepat untuk melarikan diri tepat waktu," tambah Henaut.

Salah satu korban meninggal adalah Christian Esmerio, 15 tahun. ESPN menyebutkan, pemuda yang berposisi sebagai kiper ini sudah menjadi target klub-klub luar negeri.

Dikutip dari GloboEsporte, tiga orang yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit. Salah satunya, yang ada di Rumah Sakit Jorge Lorenço, adalah Cauã Emanuel Gomes Nunes yang berusia 14 tahun.

Sementara itu dua lainnya adalah Francisco Diogo Bento Alves and Jonathan Cruz Ventura, sama-sama 15 tahun, dan ada di rumah sakit di Barra da Tijuca.

Di antara ketiga korban tersebut, Caua Emanuel Gimes Nunes dalam kondisi sadar. Francisco Diogo Bento Alves stabil. Yang terparah adalah Jonathan Cruz Ventura yang 40 persen tubuhnya terbakar

Ninho do Urubu sendiri adalah nama populer dari Centro de Treinamento George Helal. Konstruksi tempat latihan ini sudah dimulai sejak 2011. Dikutip dari Sky Sports, setelah bertahun-tahun mengalami kesulitan keuangan, Flamengo tahun lalu memperluas fasilitas tersebut.

Flamengo merupakan salah satu klub legendaris di Brasil. Rubro-Negro meraih gelar Piala Libertadores dan Piala Interkontinental pada 1981. Mereka juga mampu mendapatkan lima gelar Serie A Liga Brasil.

Beberapa pemain kenamaan pernah tampil di klub tersebut, di antaranya Zico, Julio Cesar, Leonardo, Romario, Ronaldinho, Adriano, juga Vinicius Junior yang kini berseragam Real Madrid.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU