Lebih dari 3 Miliar Warga China Mudik Rayakan Imlek

  • Internasional
  • 06 Feb 2019 | 15:41 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 197 kali
no image
foto(istimewa)

beritajowo.com // bejing - Miliaran warga China merayakan Tahun Baru Imlek kemarin. Malam pergantian tahun dalam kalender China itu tidak hanya dirayakan di China, Taiwan, dan Hong Kong; tapi juga di seluruh dunia, dari benua Asia hingga Amerika.

Pada malam awal pekan ini warga China berkumpul bersama keluarga untuk makan malam sambil menyaksikan Gala Festival Musim Semi. Pertunjukan berdurasi empat jam yang ditayangkan stasiun televisi CCTV itu menampilkan aktor, penyanyi, penari, komedian, dan pesulap ternama China dan sudah menjadi tradisi tahunan sejak 1983.

Perayaan tahun baru kemudian dilanjutkan dengan jalan-jalan, membeli lentera merah, dan potongan kertas kado. Selain menghidangkan menu wajib roti kukus merah, bola ketan, dan pangsit, setiap keluarga di China menyiapkan menu yang berbeda-beda.

Pada Imlek kali ini Pemerintah China memberi libur lumayan panjang, hingga memberikan kesempatan pada warganya untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Akibatnya, berbagai jalanan di negeri tersebut ramai oleh kendaraan. Selain itu, ratusan juta warga China berjejal memasuki kereta api, bus, pesawat, dan kapal untuk dapat pulang kampung.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU