"Shape of You" Raih Sertifikat Diamond di Amerika Serikat

  • Internasional
  • 03 Feb 2019 | 04:03 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 207 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / jakartaSingle "Shape of You" milik Ed Sheeran yang sempat meledak pada 2017 lalu berhasil meraih sertifikasi diamond dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Ini artinya, penjualan single tersebut telah mencapai 10 juta copy.

Sebelumnya, single "Thinking Out Loud" juga berhasil dijual sebanyak 10 juta copy. Dengan pencapaian ini, Sheeran menjadi penyanyi keempat yang meraih multiple sertifikat Diamond sejak RIAA mengeluarkan sertifikasi Diamond, 20 tahun lalu. Wow!

Kamis (24/1) pagi, Sheeran mengunggah video di akun Instagramnya untuk menandai prestasi tersebut. Dia menulis, "Lagu saya 'Shape of You' sekarang (meraih sertifikat) diamond di Amerika Serikat! Terima kasih untuk semua yang sudah mendownload dan streaming."

"Shape of You" bertahan selama berbulan-bulan di Billboard Hot 100. Setelah betah duduk di peringkat 1 selama 12 minggu, lagu ini bertahan di top 10 selama 33 minggu.

Baru-baru ini Sheeran melaunching koleksi gitar akustik terbarunya bernama Sheeran by Lowden. Gitar tersebut diluncurkannya pada konferensi tahunan Association of Music Merchants (NAMM).

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU