Senandung Cinta untuk Galih terkumpul dana sebesar Rp7 juta

  • Regional
  • 16 Jan 2019 | 06:57 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 180 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - 

“Saat bahagiaku duduk berdua denganmu
Hanyalah bersamamu

Mungkin aku terlanjur
Tak sanggup jauh dari dirimu

Ku ingin engkau selalu

Tuk jadi milikku
Ku ingin engkau mampu
Ku ingin engkau selalu bisa
Temani diriku sampai akhir hayatmu…”

PENGGALAN lagu Saat Bahagia dari Ungu, dibawakan dengan apik oleh Handri dan Rieka. Diiringi musik dari personel Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah, lagu tersebut menjadi pembuka ‘konser” yang menyentuh pendengarnya. Sesuai liriknya, semangat kebersamaan dan cinta terasa kental pada penampilan grup band dadakan yang diberi nama Wilkat (Dijawil Mangkat).

Ya, Jumat (11/1) pagi, teras Kantor Diskominfo Jawa Tengah, mendadak menjadi panggung konser. Sejumlah personel memainkan alat musik berada di “panggung” atas. Sementara di depannya terdapat penonton yang duduk lesehan.

Suasana gayeng semakin kentara saat sejumlah lagu dimainkan. Sebut saja, lagu Kita dari Sheila on 7, Kujemu (Koes Plus), I Will Survive (Gloria Gaynore), She Will be Loved(Maroon 5), Kereta malam (Elvy Sukaesih), Bojo galak (Via Vallen), Jaga Selalu Hatimu (Seventeen), Sayang (Via Vallen), dan diakhiri dengan lagu Saat Bahagia (Ungu Feat Andien).

Bukan konser biasa, dan bukan pula asal genjrang-genjreng. Penampilan mereka membawa misi cinta untuk Galih Wibowo, staf Bidang IKP yang hampir seminggu ini dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang. Mereka bersenandung demi mengumpulkan donasi dari sesama karyawan.

Gayung pun bersambut. Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri mendukung penuh aksi yang dilakukan selama satu jam tersebut. Bahkan Dadang ikut bernyanyi bersama Sekretaris Diskominfo Ratna Dewajati.

“Aksi ini bukan hura-hura, tapi hal yang positif. Berbagi untuk saudara kita yang tengah ditimpa cobaan. Kita tidak akan rugi bersedekah, bahkan bisa menambah kekayaan kita di akhirat,” ungkap Dadang.

Dia berharap aktivitas bermusik tersebut akan terus berlangsung, untuk mengisi kekosongan di sela kepenatan aktivitas pekerjaan yang terhitung padat. Justru hal itu menjadi bagian dari refreshing untuk peningkatan kinerja jajarannya, dengan catatan tak mengabaikan pekerjaannya.

Dari “konser” pagi itu, terkumpul dana sebesar Rp7 juta. Siang hari, dana itu pun langsung diserahkan Kepala Diskominfo Dadang Somantri kepada Galih Wibowo, yang didampingi istrinya Ertika, di RSUP Dr Kariadi. Suasana haru menyelimuti ruang perawatan itu. Ertika menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada suaminya. Ibu tiga anak itu berharap suaminya bisa segera sembuh dan beraktivitas kembali.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU