Angin Kencang Terjang Jogja, Robohkan 7 Pohon

  • Regional
  • 12 Jan 2019 | 22:26 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 104 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Yogyakarta - sejumlah pohon tumbang disaat Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Akibatnya. Wilayah paling terdampak angin kencang yakni Kabupaten Sleman.

"Di Sleman tercatat ada tujuh pohon tumbang, empat jaringan listrik, satu jaringan telepon, satu kendaraan (terdampak). Juga ada dua titik akses jalan terganggu," ujar Manager Pusdalops BPBD DIY, Danang, Jumat (11/1/2019).

Selain Kabupaten Sleman, hujan disertai angin kencang juga menyebabkan sebuah pohon tumbang di wilayah Kota Yogyakarta. Kemudian sebuah baliho dilaporkan rusak, dan sebuah kendaraan terdampak.

"Untuk korban, sampai saat ini kami belum ada laporan masuk terkait korban jiwa maupun luka," ungkapnya.

Dijelaskannya, hujan deras disertai angin kencang memang melanda sejumlah wilayah di DIY sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan deras sampat terjadi di wilayah Kulon Progo, Gunungkidul, Sleman, Kota Yogyakarta, dan Bantul.

Usai mendapat laporan adanya beberapa pohon tumbang, relawan dan anggota BPBD kabupaten dan provinsi sigap menanganinya. Sejumlah pohon yang sebelumnya sempat melintang di jalan kini sudah berhasil disingkirkan.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU