Gudang Kertas di Kudus Hangus Terbakar

  • Regional
  • 12 Jan 2019 | 09:23 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 99 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Kudus - Kebakaran melanda sebuah gudang kertas di Kudus. Ratusan gulungan kertas bernilai puluhan juta ludes dilalap api. Kebakaran gudang yang terletak di di Dukuh Kauman RT 3 RW 4, Desa Hadiwarno, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (11/1/2019). Hingga pukul 15.30 WIB proses pemadaman masih berlangsung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan lebih dari Rp 100 juta. 

Gudang kertas merupakan milik Hadi Nur Khamid, yang merupakan warga setempat. Sebagian besar bangunan gudang terpaksa dirobohkan guna memudahkan proses pemadaman. Ratusan gulungan kertas bernilai puluhan juta ludes terbakar. Beberapa mesin dan alat kerja juga tak luput dilalap api.

Saksi mata, Afif menjelaskan, api mulai muncul dari dalam gudang kertas. Tiba-tiba saja api cepat membesar. Hal itu tak lepas dari mudahnya bahan kertas terbakar. 

"Api muncul dari dalam gudang. Gulungan kertas ya banyak yang terbakar," kata Afif di lokasi.

Sementara menurut pemilik Hadi Nur Khamid, dia mendapat kabar jika api membakar bangunan gedung dari istrinya. 

"Saya langsung ke gudang usai ditelepon istri. Bangunan gudang kertas terbakar," kata Hadi di lokasi.

"Kerugiannya belum saya hitung. Kertas yang terbakar ada yang tadi baru datang nilainya Rp 50 juta ada. Belum yang lebih dulu di gudang. Belum mesin dan bangunan yang ikut terbakar, juga puluhan juta" bebernya.

"Tadi saya sudah memastikan ke pekerja saya, apakah tadi ada yang merokok di dalam gudang? Pekerja jawab ke saya, tidak ada yang merokok. Tapi saya menduga kalau saat istirahat kerja, ada pekerja saya yang merokok. Dibuang puntungnya yang masih menyala, di sekitar gudang. Saya menduga itu penyebab kebakaran," kata Hadi.

Sejumlah petugas BPBD, pemadam dari Djarum, polisi, TNI dan warga bahu membahu memadamkan api di lokasi. Tampak Kapolsek Mejobo AKP Sartono memantau lokasi dan belum bersedia memberikan keterangan.    

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU