Highlight Pertandingan Persebaya Vs PSIS

  • Nasional
  • 09 Des 2018 | 04:04 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 85 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / SURABAYA - PSIS Semarang gagal menutup Liga 1 2018 dengan kemenangan, setelah mereka takluk dengan skor 0-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12) petang. Meski kalah, Laskar Mahesa Jenar tetap memastikan finish di papan tengah kompetisi teratas sepak bola Indonesia musim ini.

Sampai akhir laga, PSIS masih berada di peringkat ke-9 dengan torehan 46 poin. Di klasemen akhir, skuad asuhan Jafri Sastra secara matematis maksimal akan terperosok di posisi ke-12, jika pesaing mereka memperoleh kemenangan. Sebab peringkat PSIS tidak akan bisa disalip Persela Lamongan yang ada di peringkat ke-13  karena menang secara head to head.

Gol kemenangan Persebaya dicetak Fandi Eko Utomo di menit ke-56. Klub berjuluk Bajul Ijo ini mampu mendomiasi permainan sepanjang 90 menit. 

Keperkasaan tuan rumah awali menit ke-5, Persebaya mendapat peluang pertama melalui sepakan bebas Irfan Jaya. Namun kesempatan emas ini mampu ditangkap kiper PSIS, Joko Ribowo. 

Pemain yang akrab disapa Jokori ini dari lima peluang lawan dari menit ke-4 sampai ke-19 mampu mematahkan lima peluang Persebaya. Baik saat sontekan David da Silva yan masih bisa di blok dan mengamankan peluang tiga kali berturut-turut yang dciptakan Irfan Jaya.

PSIS baru mendapat peluang tepat ke gawang pertama di menit ke-27. Namun sayang, sepakan Hari Nur masih bisa dimankan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Setelah menemukan irama permainan, di menit ke-42 PSIS memiliki peluang mencetak gol lewat kaki Bruno. Miswar kali ini yang melakukan aksi penyelamatan dengan memblok bola hasil sepakan Bruno dengn kaki.

Lepas dari tekanan lawan, di penghujung babak pertama Irfan Jaya menyia-nyiakan peluang buat tuan rumah. Tendangannya masih jauh tinggi di atas gawang PSIS. Semenit kemudin sepak David juga bisa diamankan Jokori untuk ketujuh kalinya. Skor 0-0 bagi kedua klub bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kembali Persebaya membuka peluang lebih dulu. Di menit ke-51 tendangan Fandi dari luar kotak penalti mengarah ke gawang PSIS. Namun lagi-lagi Jokori melakukan penyelamatan dengan menepis sepakan gelandang Green Force

tersebut.

Barulah di menit ke-56, sekitar 50 ribu orang yang memenuhi Stadon Gelora Bung Tomo bersorak. Kesempatan yang diperoleh Fandi, tidk disia-siakan membobol gawang Jokori. Putra legenda Persebaya Yusuf Ekodono ini memanfaatkan bola pantulan sepakan Rendi Irwan yang di blok Jokori di muka gawang PSIS, untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Tertinggal PSIS mencoba membalas. Tim tamu mendapat peluang mencetak gol lewat sepakan bebas. Sayang tendangan bebas melengkung dari kaki Bruno bisa diamankan Miswar.

Di menit ke+90, David mencoba peruntungan menambh pundi-pundi gol bagi Persebaya lewat sepakan bebas. Namun tendangannya msih melebar dari kanan tiag gawang Jokori.

Peluang itu menjadi kesempatan mencetak gol di laga ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya atas PSIS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU