Akhir Kompetisi, Persebaya Tekuk !-0 PSIS Semarang

  • PSIS Finish Di Papan Tengah
  • Regional
  • 09 Des 2018 | 03:51 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 76 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / SURABAYA - PSIS Semarang gagal menutup Liga 1 2018 dengan kemenangan, setelah mereka takluk dengan skor 0-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12) petang. Meski kalah, Laskar Mahesa Jenar tetap memastikan finish di papan tengah kompetisi teratas sepak bola Indonesia musim ini.

Sampai akhir laga, PSIS masih berada di peringkat ke-9 dengan torehan 46 poin. Di klasemen akhir, skuad asuhan Jafri Sastra secara matematis maksimal akan terperosok di posisi ke-12, jika pesaing mereka memperoleh kemenangan. Sebab peringkat PSIS tidak akan bisa disalip Persela Lamongan yang ada di peringkat ke-13  karena menang secara head to head.

''Penutup kompetisi bagi kami ini, pertandingan yang luar biasa. Kami tidak kecewa dengan kekalahan ini. Sebab pemain menerapkan compact defence yang bagus, mereka bermain luar biasa. Kami bersyukur bisa berada di papan tengah musim ini,'' kata Pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Gol Persebaya juga dinilai dari bola rebound yang menjadi kelengahan pemain belakangnya. Sementara dalam setiap kesempatan Persebaya lewat skema yang mereka bangun bisa dipatahkan.

''Ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil karena hukuman larangan bertanding dan cedera. Namun kami bermain baik dan menyulitkan tuan rumah. Gol lawan juga karena tidak siapnya pemain kami,'' lanjut Jafri.

''Kami bersyukur bisa memetik hasil maksimal dari laga yang cukup ketat. Ini happy ending dari pertandingan ke pertandingan. Hasil ini membuat Persebaya mengantongi 50 poin dan naik satu peringkat ke posisi ke-5 klasemen. Semoga ini tidak berubah karena ada tim lain yang masih bermain,'' kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. 

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU