Antisipasi Bencana di Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada

  • Regional
  • 09 Nov 2017 | 07:27 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 55 kali
image
Foto: Istimewa

SEMARANG, beritajowo.com - Untuk mengantisipasi serta mengurangi dampak bencana yang berpotensi terjadi saat musim hujan masyarakat Provinsi Jawa Tengah diminta waspada.

"Masyarakat diminta waspada, BPBD saya minta untuk memberikan info terus menerus soal potensi bencana ini dengan mengambil data dari BMKG," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seperti dikutip Antara, Rabu (8/11/2017).

Ganjar menyampaikan hal tersebut menanggapi terjadinya hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kabupaten Banjarnegara yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang.

"Saya tadi berkomunikasi dengan BPBD dan mendapatkan laporan detil termasuk dari masyarakat melalui media sosial. Saya turut berduka atas korban meninggal dunia, semoga khusnul khotimah," ujarnya.

Para korban yang menderita luka-luka, kata Ganjar, akan mendapatkan bantuan perawatan hingga sembuh dari pemerintah kabupaten setempat.

Seperti diwartakan, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya terluka akibat tertimpa pohon Beringin yang tumbang saat mereka berteduh Alun-Alun Kabupaten Banjarnegara, Rabu (8/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara Arief Rahman mengatakan bahwa pohon Berigin tumbang saat hujan deras disertai angin kencang di wilayah setempat.?Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarnegara bersama unsur TNI, Polri, PMI, dan Satpol PP telah melakukan upaya evakuasi terhadap para korban.

img
BeJo@21
EDITOR

KABAR TERBARU