Konjen RI Sosialisasikan Pameran Indonesia ke Kadin Setempat

  • Nasional
  • 19 Okt 2018 | 15:04 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 162 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / ​​​Jeddah -: Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, didampingi Tim Ekonomi dan Perdagangan, Pelaksana Fungsi Ekonomi-2, Agus Muktamar, Konsul Teknis Promosi Perdagangan, Gunawan, dan staf Fungsi Ekonomi, Ahmad Didik, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jeddah, Selasa, 16 Oktober 2018.

Kunjungan Tim KJRI ke Kadin adalah dalam rangka sosialisasi pameran dagang berskala internasional, yaitu Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan berlangsung dari 24 – 28 Oktober 2018 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang dan Indonesian Expo 2018 yang akan diselenggarakan di Jeddah dari 28 Nopember -1 Desember 2018.

Kehadiran Tim KJRI Jeddah diterima secara langsung oleh Wakil Ketua Kadin Jeddah Bidang Perdagangan, Zeyad binBassam Al Bassam, Wakil Ketua Kadin Jeddah Bidang Industri, Mazen bin Mohammed Battarjee, Sekjen Kadin,  Hasan Dahlan, dan jajaran staf Kadin Jeddah.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Konjen menyampaikan bahwa KJRI Jeddah berkomitmen  menjalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Kadin Jeddah  dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan dan investasi antara RI dan Arab Saudi.

Oleh karena itu, Konjen mengharapkan dukungan Kadin Jeddah dengan meneruskan informasi kepada kalangan pengusaha di Jeddah terkait rencana gelaran dua pameran dagang tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Konjen menyampaikan undangan secara langsung kepada pimpinan Kadin Jeddah untuk menghadiri TEI 2018 di Tangerang dengan mengajak para anggota yang berada di bawah naungan Kadin.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kadin Jeddah menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan KJRI Jeddah dalam mempromosikan berbagai peluang ekonomi, pariwisata, perdagangan dan investasi Indonesia di Arab Saudi, khususnya wilayah barat.

Kadin Jeddah juga menyatakan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan Indonesia Expo 2018 dan  akan mengirimkan delegasi ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan Sidang Kadin OKI sekaligus menghadiri pameran TEI 2018.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU