Produk Indonesia Masuk Festival Belanja Online Terbesar di Tiongkok

  • Nasional
  • 17 Okt 2018 | 15:42 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 124 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Beijing - Lima produk Indonesia akan ikut serta dalam festival belanja online terbesar di Tiongkok, Festival 11.11 Singles Day. Kesepakatan tersebut tercapai pada pertemuan Steering Committee E-Commerce Indonesia dengan Jack Ma, selaku Penasehat E-Commerce Indonesia dan team di sela-sela World Bank dan IMF Annual Meeting di Bali.

Pemilihan kelima produk tersebut berdasarlam kesiapan stok 1 juta paket saat pelaksanaan festival, telah teregistrasi di platform Alibaba (khususnya Tmall), serta telah memiliki dukungan supply chain yang baik untuk antisipasi terjadinya peningkatan permintaan ekspor yang signifikan. Selain itu, produk-produk tersebut sudah ada dan siap dijual di Tiongkok yang diharapkan dapat memberikan multiplier effects ke brand produk Indonesia lainnya di segmen tersebut

Kelima produk itu akan dipromosikan dalam T-Mall Global Indonesia Country Pavilion yang segera diluncurkan dalam waktu dekat, bersamaan dengan dimulainya rangkaian Festival 11.11 Singles Day. Hal ini merupakan awal dari kerja sama yang saling menguntungkan di masa yang akan datang. Kedepan, produk-produk andalan lainnya sudah mulai dipromosikam di Indonesia Pavilion.

Serangkaian kegiatan promosi untuk produk Indonesia di Pavillion tersebut akan dilakukan oleh Alibaba Group bekerja sama dengan KBRI Beijing, Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM) dan para pemangku kepentingan terkait lainnya khususnya KADIN. Selain menjadi platform untuk promosi berbagai produk ekspor Indonesia di Tiongkok, Country Pavilion ini juga akan berisi konten promosi budaya dan pariwisata Indonesia kepada konsumer Tiongkok.

Festival 11.11 Singles Day Alibaba Group berhasil mencatat rekor penjualan sebesar RMB 162 miliar (sekitar $25.3 miliar) pada tahun 2017. Pada tahun ini, selain partisipasi produk Indonesia pada Festival 11.11 Singles Day, Indonesia juga akan menjadi Country of Honor dalam pameran China International Import Expo (CIIE) Shanghai bulan November mendatang.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU