Kecelakaan Pesawat Tempur di Myanmar, 2 Pilot dan 1 Anak Tewas

  • Internasional
  • 16 Okt 2018 | 23:17 WIB
  • Oleh VOA
  • Dilihat 145 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta - Dua pilot pesawat tempur Myanmar tewas dalam kecelakaan yang berbeda akibat kabut tebal, Selasa (16/10), kata para pejabat, seperti dilaporkan kantor berita AFP. Selain itu, puing-puing dari salah satu pesawat juga menewaskan seorang anak perempuan di rumahnya.

Jarak pandang yang buruk mengakibatkan satu pesawat jet F-7 terbang menabrak menara telekomunikasi dekat pangkalan udara Magway, lebih dari 500 kilometer barat laut Yangon, kata pejabat Angkatan Udara kepada AFP.

“Dia tidak sempat melontarkan diri keluar dari pesawat,” kata pejabat tersebut yang tidak ingin mengungkap namanya.

Seorang anak perempuan berusia 10 tahun, yang saat itu sedang belajar di rumahnya, juga terkena serpihan pesawat, saat pesawat menabrak menara, kata legislator Kyaw Swan Yee dari Kota Min Buu, dekat lokasi kejadian.


Warga memperhatikan rongsokan pesawat jet militer yang mengalami kecelakan, di sebuah lapangan di Magway, Selasa, 16 Oktober 2018.

Anak perempuan itu meninggal saat tiba di rumah sakit, katanya.

Pada kecelakaan lainnya, yang terjadi hanya berjarak 10 mil (16 kilometer) dari tempat kecelakaan pertama, sang pilot berhasil melontarkan diri keluar dari pesawat, namun tewas saat jatuh ke daratan, kata pejabat.

Para pilot tersebut diidentifikasi sebagai Kapten Hein Thu Aung dan Kapten Phyo Maung Maung. Keduanya berusia 30 tahun.

Pesawat tempur F-7 adalah pesawat tempur era Perang Dingin, versi China untuk pesawat tempur MiG-21 buatan Uni Soviet. 

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU