Sumbar Tuan Rumah MTQ Nasional ke XXVIII 2020

  • Nasional
  • 14 Okt 2018 | 06:42 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 133 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Medan (Kemenag)--Perhelatan MTQ Nasional ke 27 Sumatera Utara ditutup Wapres Jusuf Kalla. Acara penutupan berlangsung di Astaka MTQ Sport Center Jalan Wiliem Iskandar, Kota Medan pada Jumat (12/10) malam.

Penutupan helat dua tahunan ini dihadiri ribuan warga bersama kafilah dari 34 provinsi di Indonesia. Pada kesempatan itu,  dewan hakim memutuskan Provinsi DKI Jakarta sebagai Juara Umum MTQ ke 27 disusul Provinsi Banten dan Provinsi Sumut. 

Piala Juara Umum MTQ diserahkan Wapres Jusuf Kalla kepada Sekda Provinsi DKI Jakarta. Ikut mendampingi Wapres, Menag Lukman Hakim dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Pada malam penutupan juga diumumkan bahwa tuan rumah MTQ ke XXVIII tahun 2020 mendatang adalah Provinsi Sumatera Barat. Kepastian Provinsi Sumbar sebagai tuan ruman setelah Menag Lukman Hakim menyerahkan bendera MTQ Nasional ke 28 kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

MTQ Nasional tahun ini mengusung tema MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan yang Qurani. MTQ berlangsung di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, 4-12 Oktober.

Selain dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Sumatera Utara, penutupan MTQ dimeriahkan oleh penampilan penyanyi legendaris Iwan Fals danpenyanyi papan atas Vidi Aldiano dan Vadi Akbar serta persembahan tari Etnik 'Hadrah'.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU