Rolls-Royce Phantom Mobil Baru Kim Jong Un Mirip Punya Cristiano Ronaldo

  • Internasional
  • 13 Okt 2018 | 17:38 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 110 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Jakarta - Dalam pertemuannya baru-baru ini dengan Menlu AS Mike Pompe, pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong Un menumpangi tunggangan ala keluarga Kerajaan Inggris Rolls-Royce Phantom. 

Rolls-Royce Phantom merupakan salah satu varian Rolls-Royce dengan banderol harga tinggi. Selain keluarga kerajaan Inggris, jarang pimpinan negara yang menggunakan Rolls-Royce sebagai mobil kepresidenan. 

Rata-rata para pemimpin negara memilih Mercedes-Benz S600 Pullman Guard sebagai mobil dinasnya. Harganya yang mahal membuat Rolls-Royce Phantom dimiliki kalangan tertentu saja. Selain keluarga kerajaan, mobil itu juga dimiliki oleh salah satu pesepakbola terkaya di dunia Cristiano Ronaldo. 
 

Selera Kim soal mobil-mobil mewah ini bukanlah cerita baru. Melansir motor1, Jumat (12/10/2018) Kim diketahui memiliki ketertarikan terhadap mobil hingga pesawat. 

Saat bertemu Donald Trump di Singapura, Kim sempat penasaran dengan mobil kepresidenan 'The Beast'. Trump tampak mengajak Kim melongok ke dalam mobilnya. 

Foto: CNN

Ada mobil baru membuat Mercedes-Benz S600 Pullman Guard jadul milik Kim harus pensiun. Rezim Korea Utara memang menggunakan mobil tua untuk memindahkan para pemerintahannya. Mobil yang biasa dinaiki Kim misalnya sudah berusia 30 tahun. 

Mobil itu juga sempat mengantar Kim bertemu dengan presiden Korea Selatan Moon Jae-in serta Trump di Singapura. 

Demi keamanan, dalam setiap kunjungannya dengan menggunakan mobil ada salah satu Mercedes-Benz yang disulap Kim menjadi sebuah toilet. Apakah Kim akan menyulap Rolls-Roycenya menjadi toilet berjalan juga? Belum diketahui hingga saat ini terkait keterangan lebih lanjut mobil baru Kim Jong Un.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU