Program Kerakyatan KUR dan Ultra Mikro Dikawal Tepat Sasaran

  • Dirjen Perbendaharaan Siap Bantu Penganggaran Daerah
  • Regional
  • 13 Okt 2018 | 16:50 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 138 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Semarang – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah akan meningkatkan kerja sama, khususnya membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kehadiran kami di sini untuk mengomunikasikan hal-hal strategis, yang dapat dilakukan Dirjen Perbendaharaan, untuk membantu Pemprov Jateng dalam hal anggaran,” kata Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah saat beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Jumat (12/10/2018).

Menurutnya, ada beberapa peran strategis dari Dirjen Perbendaharaan kepada pemerintah daerah, khususnya menyangkut pelaksanaan APBN maupun APBD yang menjadi bagian penting untuk mendorong pembangunan di Jawa Tengah.

“Kedua terkait berbagai program kerakyatan seperti Kredit Usaha Rakyat dan Ultra Mikro agar dapat tepat sasaran dan sesuai harapan,” terang Sulaimansyah.

Pihaknya juga rutin melakukan reviu terhadap kajian fiskal di daerah, yang dilakukan setiap triwulan. Salah satu yang dibahas dalam reviu triwulan itu mengenai belanja daerah. Nantinya, pihaknya pun akan melakukan kajian-kajian terhadap belanja daerah agar menjadi masukan kepada Gubernur Jawa Tengah.

“Hasil-hasil kajian itu akan kami sampaikan kepada Gubernur sebagai masukan,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta dukungan Dirjen Perbendaharaan, untuk mengawal dan memberikan masukan dalam penentuan program-program pemerintahan.

“Temasuk mengenai anggaran, kita tahu sendiri saat ini ekonomi dunia sedang sulit. Jadi dalam menentukan kebijakan kami harus benar-benar memperhatikan banyak sektor. Di sinilah kami butuh masukan dari Dirjen Perbendaharaan,” beber gubernur.

Ganjar tidak segan meminta bimbingan kepada Dirjen Perbendaharaan terkait kebijakan-kebijakan anggaran.

“Saya berharap bisa jadi partner dan dapat bersinergi untuk membantu kami membangun Jawa Tengah,” tutupnya.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU