jokowi Katakan Sektor Digital Perlu Regulasi Pendukung

  • Nasional
  • 11 Okt 2018 | 20:12 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 110 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // jakarta - Presiden Joko Widodo mengungkapkan penting peran pemerintah dalam mendukung perkembangan fintech dan ekonomi digital. Pemerintah perlu membuat aturan yang sesuai untuk mendukung pertumbuhan dunia digital di Indonesia.

Jokowi bercerita soal regulasi yang membuat internet tumbuh cepat pada ekonomi digital sekitar 20 tahun lalu. Booming internet terjadi ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton menerapkan regulasi yang modern.

Jokowi menjelaskan regulasi yang ramah dan akuratif ini mencegah intervensi pemerintah yang terlalu berlebihan. 

"Memberi para kreator untuk menciptakan tanpa takut akan kewajiban sipil dan hukum apabila eksperimen mereka gagal. Eksperimen meningkat dan memberi dampak pada ekonomi dan fondasi dari internet yang kami gunakan saat ini," ujar Joko Widodo dalam diskusi fintech di annual meetings IMF-World Bank di Bali, Kamis (11/10/2018). 

Jokowi menjelaskan Indonesia telah menjalankan inovasi yang sistematis dan booming internet masuk ke fondasi ekonomi. "Termasuk metode pembayaran seperti PayPal, ApplePay, AliPay, WeChat dan inovasi serupa yang telah merubah cara hidup jutaan orang di dunia," Jelasnya.

img
BeJo@22
EDITOR

KABAR TERBARU