Operasi Zebra Kebumen, Jaring 1.683 Pelanggar

  • Regional
  • 09 Nov 2017 | 20:40 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 67 kali
image
foto: istimewa

KEBUMEN, beritajowo.com -?Memasuki masa pertengahan Operasi Zebra Candi 2017, Polres Kebumen berhasil menindak 1.000 lebih pelanggar lalu lintas.

Berdasarkan data posko Operasi Zebra Candi 2017, tercatat 1.683 pelanggar lalu lintas yang berhasil ditindak. Pelanggaran didominasi, pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendaran. Seperti SIM dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta tidak mengenakan helm.

Kasat Lantas AKP Suryo Wibowo mengatakan, Operasi Zebra Candi lebih mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk menciptakan kamseltibcarlantas aman, tertib dan lancar.

Dalam melaksanakan oeprasi, setiap anggota Sat lantas diwajibkan senyum. Saat memeriksa surat-surat pengendara petugas harus senyum kepada pengendara dengan tujuan agar masyar akat yang diperiksa dapat memberikan kesan senang terhadap petugas. Mereka juga tidak merasa takut saat diperiksa oleh petugas.

"Setiap apel pagi, anggota kami wajibkan untuk olahraga senyum. Sebelum turun ke jalan melaksanakan pengaturan pagi dan melaksakan razia operasi zebra candi 2017," ujarnya, Rabu (8/11)

Dengan cara melatih senyum setiap hari, anggota akan terbiasa dengan senyum saat pelayanan pada masyarakat.

Tidak hanya saat operasi zebra saja, tetapi kesehariannya nantinya bisa selalu diterapkan agar lebih dekat dengan masyarakat.?

Operasi Zebra Candi 2017 digelar selama 15 hari mulai 1-14 November 2017. Operasi ini mengutamakan penindakan dengan persentase tindakan preventif 20 persen, preemtif 20 persen dan penindakan 60 persen.

"Razia digelar bukan hanya di perkotaan saja. Namun, di seluruh wilayah Kebumen," tandasnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU