Kemenag dan Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Konferensi Internasional The 3rd ABC

  • Nasional
  • 16 Sep 2018 | 14:10 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 101 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / Jakarta(Kemenag) --- Kemenag dan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) melakukan kerjasama program dan pendanaan, dengan menggelar Konferensi Internasional The 3rd Asian Buddhism Connection (The 3rd ABC). Konferensi ini dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Caliadi di aula Prasadha Jinnarakhita-Jakarta (15/09). 

"Indonesia merasa terhormat bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi dalam membangun jaringan dan komunikasi Buddhis di Asia," terang Caliadi.

Konferensi ini diikuti tokioh umat Buddha Indonesia serta utusan dari 14 negara Asia dan Australia. Kegiatan ini mengangkat tema, “Agama Buddha, Perempuan dan Pendidikan”. Caliadi menilai,  tema itu sejalan dengan program Ditjen Bimas Buddha yaitu tentang peningkatan pendidikan,  ekonomi dan peningkatan peranan wanita khususnya wanita Buddhis. 

Caliadi berharap,  konferensi ini dapat merumuskan hasil yang bermanfaat bagi perkembangan umat Buddha di Indonesia. Konferensi ini direncanakan berlangsung dua hari, 15 - 16 September. Di dalamnya, akan ada 50 karya ilmiah yang akan dipresentasi.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU