TGB Jadi Kebanggaan Alumni Mesir

  • Nasional
  • 16 Sep 2018 | 11:30 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 92 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / semarang - Dr KHM Lutfi Zuhdi dari UI mengatakan, alumni Madinah dan Makkah perlu lebih aktif lagi memberikan kontribusi pemikiran dan ide-ide kreatif pembangunan bangsa dan negara Indonesia. ''Pascasarjana UI. Kita bangga melihat alumni Mesir yang solid diketuai Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang juga Gubernur NTB.

''Mari kita lebih aktif memikirkan problem umat, seperti pemahaman keagamaan yang radikal yang dipengaruhi oleh internet dan medsos. Kalau belakangan masjid-masjid di kampus sering menyiarkan khutbah dan pengajian mencaci maki negara dan pelaksana pembangunan ya harus kita dekati dengan baik,'' katanya.

Menurut Lutfi Zuhdi radikalisme sudah berkembangbiak sedemikian rupa di masyarakat. ''Problem umat lainya adalah narkoba. Mereka merekrut santri-santri pengangguran. Kita juga wajib memberikan penguatan di bidang pembangunan ekonomi agar santri kita bisa berdakwah dengan baik,'' katanya.

KH Maemun Aly dari Banten sepakat untuk menguatkan pembangunan ekonomi umat. Koperasi pondok pesantren menurutnya harus dikembangkan lebih banyak lagi.

KH Zamakhsyari secara khusus menyampaikan penghargaan kepada Kiai Hanif Muslih karena sudah menulis puluhan buku untuk membentengi akidah Nahdliyyah. Para kiai akhirnya sepakat membentuk wadah Keluarga Alumni Mahasiswa Nahdlatul Ulama dan Santri Saudi Arabia (KAMNUSSA). Susunan Pengurus Ketua KH Maemun Aly Lc MA, Wakil Ketua Dr Zamakhsyari, Sekretaris Dr Setiawan Budi Utomo, Wakil sekretaris Dr Hamdani, Bendahara KH Junaedi Lc dan Wakil bendahara KH Hasan Bisri Lc. 

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU