Pembangunan Pasar Kanjengan Terindikasi Molor

  • Regional
  • 08 Nov 2017 | 21:34 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 75 kali
image
(Foto: istimewa)

Semarang, beritajowo.com?- Ada indikasi molor pada pengerjaan proyek pembangunan Pasar Kanjengan yang menjadi bagian dari Pasar Johar Baru Semarang. Sebab saat ini baru mencapai 5%?sejak dimulai pekerjaan pada 20 Oktober 2017 kemarin.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto meminta pelaksana proyek untuk melakukan percepatan agar pembangunan pasar bisa selesai sesuai target yaitu 18 Desember mendatang.

"Pasar Johar Baru baru lima persen dari kontrak 20 Oktober. Saat ini, sedang dilakukan percepatan agar pembangunan sesuai target," kata Fajar, Rabu (8/11/2017).

Saat ini, pelaksana proyek Pasar Kanjen gan sedang mengerjakan pembuatan borpail 570 titik.

Fajar menuturkan, percepatan yang dilakukan pelaksana yaitu menambah alat berat dan pekerjaan dilakukan 24 jam dengan tiga shift.
Dengan demikian, dipastikan proyek yang menggunakan dana bantuan Kementerian Perdagangan sebesar Rp 87,5 miliar itu akan selesai sesuai jadwal.
"Karena percepatan itu, kemudian ada penambahan pekerja. Selama 24 jam dibagi tiga sift pelaksanaannya," jelasnya.

Pasar Kanjengan nantinya akan dibangun dua lantai. Jika selama waktu pekerjaan yang hanya 60 hari terdapat kendala, Fajar akan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan terkait hal itu.

img
BeJo@23
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU