Ridwan Kamil Siap Jadikan Bogor Heritage City

  • Nasional
  • 19 Agu 2018 | 10:13 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 113 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / jakarta – Memiliki visi menjadikan Kota Hujan sebagai salah satu kota Heritage (Pusaka/sejarah), Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat Terpilih Ridwan Kamil, di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jawa Barat, kemarin. Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama dan sinergitas antarpemerintah provinsi dengan pemerintah kota, dalam memajukan kota dan kabupaten dalam lingkup budaya dan sejarah.

Bima menilai, melibatkan Ridwan Kamil dalam urusan penataan heritage dirasa sangatlah tepat, mengingat Ridwan Kamil merupakan salah satu pemimpin yang memiliki latar belakang pendidikan berbasis Insinyur sekaligus arsitek.

“Saya sengaja ajak Kang Emil untuk meminta pendapat, masukan dan saran dalam menata pengembangan konsep heritage city di Kota Bogor,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil mengaku sangat mengapresiasi konsep heritage city yang digagas Bima untuk Kota Hujan. Sebagai pejabat yang memiliki semangat melestarikan budaya dan nilai sejarah yang tinggi, pihaknya siap ikut ambil bagian dalam membantu Kota Hujan menjadi heritage city seperti yang didambakan pemimpinnya saat ini. 

“Tentu nanti akan kita bantu dalam perumusannya, konsep-konsep nya, demi menjaga sejarah agar tetap terjaga, dan tidak tergerus oleh beberapa bangunan moderen yang ada,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Kang Emil menilai, sejarah merupakan salah satu instrumen penting dalam membangun karakter bangsa, terlebih sejarah yang berupa bangunan.

“Mudah-mudahan semua warisan yang ada di sini bisa dijaga dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Kota Bogor, kita juga siap membantu. Intinya kalau ada kesempatan kenapa tidak, karna bangsa yang hebat adalah bangsa yang mengetahui sejarahnya.” tutupnya.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU