Pelaku Penembakan Di Gereja Texas

  • Internasional
  • 08 Nov 2017 | 08:56 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 82 kali
image
foto. (istimewa)

Texas, beritajowo.com - Pelaku penembakan di gereja Texas, Amerika Serikat (AS), Devin Patrick Kelley. Pria berusia 26 tahun ini mantan anggota Angkatan Udara AS, Demikian kata juru bicara Ann Stefanek seperti dilansir CNN. Kelley bertugas di bidang logistik di Holloman Air Force Base di New Mexico,mulai tahun 2010.

Di tahun 2012 diketahui, Kelley pernah dinyatakan bersalah oleh pengadilan militer Angkatan Udara AS atas kasus kekerasan dalam rumah tangga karena menyerang istri dan anak tirinya, dia menerima kurungan penjara selama 12 bulan, plus penurunan pangkat.

Dia juga pernah melarikan diri dari fasilitas kesehatan mental pada tahun yang sama, Dilansir Reuters, Rabu (8/11/2017) saat itu Kelley kabur dari fasilitas kesehatan mental yang berada di Santa Teresa, New Mexico. Orang yang melaporkan pelarian Kelley kemudian memperingatkan polisi bahwa dia bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

< p>Kelley kemudian tertangkap basah tengah menyelinap ke bagian persenjataan di Pangkalan Udara Holloman di New Mexico. yang diketahui tempat itu merupakan tempat dia pernah bekerja.

Kelley lalu ditangkap di El Paso, Texas,dan oleh polisi New Mexico dikembalikan ke fasilitas tersebut.

Kelley dilaporkan membeli senapan AR-556 Ruger pada bulan April 2016 dari toko Academy Sports & Outdoors di San Antonio. Hal ini disampaikan seorang petugas penegak hukum kepada CNN. Diduga senjata itu digunakan kelley untuk melakukan penembakan. Sebelumnya, diberitakan peristiwa penembakan massal yang terjadi di gereja First Baptist Church di Sutherland Springs menewaskan seanyak 26 orang. Peristiwa penembakan yang terjadi pada Minggu (5/11).

Korban yang tewas tertembak berusia di antara 18 bulan sampai 77 tahun. Sementara itu, dua puluh orang lainnya mengalami luka-luka. Sepuluh orang masih dalam kondisi kritis pada Selasa (7/11).

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU