HAN 2018, Semua Anak Berhak untuk Bermain

  • Regional
  • 23 Jul 2018 | 17:20 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 107 kali
image
foto: Beritajowo.com/dok

beritajowo.com / semarang - Bermain merupakan kerja wajib bagi seorang anak! Karena itu menyambut Hari Anak yang jatuh dibulan Juli ini, Yayasan ISCO mengajak 500 anak dari keluarga pra-sejahtera untuk bermain bersama di Taman Situ Gintung Ciputat. 

Yayasan ISCO adalah yayasan yang membantu pendidikan anak-anak di pemukiman padat penduduk kota Jakarta, Surabaya dan Medan. “Bahagia sekali dapat melihat anak-anak berkreasi dan berekspresi. Selamat untuk pemenang lomba, juga untuk mereka yang ranking kelas. Tetap semangat bersekolah!”, begitu ucap Pak Josef, Founder ISCO Foundation, sebagai pembuka sambutan acara ini. 

Ada berbagai macam kegiatan menarik yang diikuti anak-anak dengan antusias seperti bernyanyi, menari, melukis, belajar dan bermain bersama. Mereka berlarian dengan semangat mengejar bola dipertandingan futsal, membuat sketsa dan lukisan, belajar bagaimana memilah sampah bersama kakak dari Nutrifood, serta tidak lupa mereka juga unjuk kebolehan diajang adu bakat “100 Langkah Ciptakan Karya Anak Muda”.

 

Bermain sama dengan Belajar
Bermain merupakan kebutuhan pokok yang harus kita sediakan bagi anak, karena banyak hal yang mereka dapatkan ketika bermain. Mereka dapat belajar bersosialisasi, mengikuti aturan permainan, belajar mengendalikan diri dan bekerjasama dengan teman. Hebatnya lagi, semua ini mereka dapatkan dengan cara yang menyenangkan.

Terkadang orang tua melupakan pentingnya bermain. Mereka lebih memilih memberikan televisi dan gadget untuk anak-anak mereka. Waktu yang dihabiskan anak setelah mereka bersekolah hanya didepan benda ‘mati’ yang belum tentu berkontribusi bagi perkembangan anak.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional ini, kami ingin mengajak orang tua dan pendidik untuk meluangkan waktu bermain bersama anak. Membebaskan anak berekspresi dan mengapresiasi bakat mereka.

Menyemarakkan HAN tahun ini, ada penampilan yang sangat spesial. Empat musisi dari Italia, yang tergabung dalam “Frisch G'strichn” turut memeriahkan acara. Diiringi biola, akordeon, dan terompet/tuba, mereka mengajak semua anak menari dan berdansa bersama. Ternyata banyak anak yang berbakat menari, tidak butuh waktu lama, mereka sudah dapat mengikuti gerakan tari yang dicontohkan. Terus asah bakat kalian ya!

Selamat Hari Anak untuk semua anak Indonesia! Dimanapun kamu berada. 
Kamu anak Indonesia yang Hebat!

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU