Status Tak Pasti Alexis

  • Nasional
  • 31 Okt 2017 | 09:45 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 129 kali
image
Hotel Alexis. (istimewa)

Beritajowo.com? Sejauh ini, tak ada tanda-tanda Alexis sudah tamat.terlihat dari kesibukan di Alexis sejak petang.Beberapa kendaraan pribadi dan taksi keluar masuk lobi hotel.Namun sejumlah petugas keamanan kini lebih ketat mengawasi. Mereka yang dianggap tak berkepentingan diminta segera menjauh dari kawasan Alexis, termasuk para wartawan. "Soal masalah status operasional Alexis setelah izin tak diperpanjang,permasalahan tersebut masih diproses dan sedang ditindaklanjuti secara hukum",kata seorang petugas.

Kondisi terbaru Alexis tak menunjukan bahwa sudah ditutup dan tak diperpanjang izin operasional,? hal ini tak selaras dengan apa yang diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak sekadar menolak izin, Anies bahkan menegaskan bahwa sejak dirilisnya surat Pemprov DKI itu, maka Alexis tak bisa lagi beroperasi. Menurut dia, momentum keluarnya keputusan tersebut sudah termasuk meringankan Alexis, karena izin operasi hotel ini sebenarnya sudah berakhir sejak 29 Agustus 2017.

Dalam keputusan Pemprov DKI dikatakan ada empat point per timbangan mengapa izin Alexis tidak diperpanjang. Pertama, menindaklanjuti informasi yang berkembang di media massa terkait kegiatan yang tidak diperkenankan dan dilarang dalam penyelenggaraan usaha hotel dan griya pijat di Hotel Alexis.

Kedua, setiap penyelenggara usaha pariwisata berkewajiban turut serta mencegah segala bentuk perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan yang melanggar hukum di lingkungan tempat usahanya.

Ketiga, pemerintah berkewajiban untuk mengawasi dan mengendalikan kegiatan kepariwisataan dalam rangka mencegah dan menanggulangi berbagai dampak negatif bagi masyarakat luas.

keempat,Sehubungan dengan hal-hal di atas, Pemohonan Tanda Daftar Usaha (TDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis belum dapat diproses.

Akankah Alexis disegel? Saat dikonfirmasi, Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Hidayatullah mengatakan, pihaknya belum bisa bertindak,masih menunggu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yang akan memeriksa apakah Alexis masih beroperasi atau tidak.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU