Panitia The Rise of Java Kembalikan Biaya Tiket

  • Konser Gagal
  • Regional
  • 06 Nov 2017 | 19:08 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 100 kali
image
Foto: istimewa

JOGJA, beritajowo.com -?Hujan deras yang melanda Yogyakarta dan sekitarnya, membuyarkan perhelatan akbar seni tari, musik dan fashion bertajuk The Rise of Java di panggung terbuka Ramayana, Kompleks Candi Prambanan, Minggu (5/11) malam.

Hujan sejak sore hari pukul 17.30 WIB tersebut, baru mereda setelah waktu menunjukan hampir tengah malam.

Pentas yang sedianya menampilkan Dwiki Dharmawan, serta empat desainer kondang dan empat penyanyi kenamaan itu terpaksa batal digelar.

Penonton sudah berdatangan sejak pukul 18.00 WIB dan menunggu di sekitar tempat pementasan. Namun mereka belum diperbolehkan masuk ke tempat mereka akan menyaksikan pertunjukan.

Petugas hanya mengatakan, belum boleh masuk karena panggung pertunjukan basah. Sementara hujan deras terus mengguyur.

Kemudian sekitar pukul 20.10 WIB, panitia melalui 'loud speaker' mengumumkan pementasan tersebut terpaksa dibatalkan karena cuaca tidak mendukung. Sehingga terpaksa konser?dibatalkan.

Kepada para penonton juga disebutkan, panitia siap melakukan refund pada Senin (6/11) secara offline.

Ketika itu tidak ada satupun panitia yang kemudian bersedia dimintai penjelasannya terkait pembatalan tersebut.

Namun Senin (6/11) siang melalui siaran pers panitia menyatakan permintaan maaf, karena koser terpaksa tidak jadi digelar karena faktor cuaca yang tidak bersahabat.

Pembatalan ini disebabkan oleh cuaca yang kurang bersahabat, dimana hujan terus mengguyur Yogyakarta dan sekitarnya dari siang hari hingga larut malam.

Padahal, PT Mediatama Binakreasi selaku penyelengara dan para pengisi acara termasuk semua musisi, designer dan para model semua telah siap dan semangat untuk menggelar acara yang menarik tersebut.

Namun apa boleh buat, setelah ditunggu-tunggu hingga pukul 21.00 WIB hujan belum juga berhenti.

''Sehingga penyelenggara terpaksa mengambil keputusan membatalkan acara tersebut,'' ujar Tatit Priemadi, Direktur Marketing Gatra Group mewakili pihak penyelenggara.

''Kami jamin 100 persen pengembalian bagi semua penonton yang telah membeli tiket. Bagi mereka yang telah membeli tiket acara The Rise of Java, kami sampaikan terima kasih akan minatnya dan mohon maaf atas pembatalan yang diluar kekuasaan penyelengara ini,'' tambah dia.?

Walau kecewa namun para pengisi acara cukup terhibur, karena sempat menggelarkan sebahagian penampilannya secara tertutup kepada para undangan khusus.

Para Model dengan pakaian lengkap dari para designer sempat melakukan catwalk di area belakang yang terhindar dari hujan dengan diiringi oleh Dwiki Dharmawan World Peace Ochestra dan para penyanyi, Andien, Rafly Kande, Sruti Respati dan Wizzy.?

Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki tiket untuk acara ini, dapat dikembalikan (refund) dengan penukaran di Loket Tiket Open Ballet Theater Prambanan di hari Senin (6/11) dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.?

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU