Cucu Raja Arab Saudi Meninggal Dalam Kecelakaan

image
Pangeran Mansour bin Muqrin bin Abdul Aziz (foto: istimewa)

Yaman, beritajowo.com - Pangeran Kerajaan Arab Saudi,?Mansour bin Muqrin, meninggal dalam kecelakaan helikopter di dekat perbatasan Yaman pada Minggu, 6 November 2017 waktu setempat. Stasiun televisi berita?Al-Ikhbariya?melaporkan, penyebab insiden tersebut belum diketahui.

Dikutip dari BBC, Pangeran Mansour menjabat sebagail Wakil Gubernur Asir. Dia tengah bepergian bersama sejumlah pejabat menggunakan helikopter.

Insiden tersebut terjadi di hari yang berdekatan dengan dua kejadian besar lainnya. Kejadian pertama, penghalauan rudal balistik yang diluncurkan kelompok pemberontak pimpinan Houthi dari Yaman di dekat bandara di Riyadh.

Sehari kemudian, ada penangkapan 11 pangeran, empat menteri aktif dan 10 mantan menteri oleh Komite Anti-Korupsi pimpinan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Salah satu pangeran tersebut yaitu Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan orang terkaya di Saudi.

Pangeran Mansour merupakan anak dari salah satu putra mahkota yang lain. Ayahnya, Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz, dipecat oleh saudara tirinya, Raja Salman bin Abdul Aziz, beberapa bulan setelah dia naik takhta pada 2015.

Belum diketahui bagaimana kondisi korban lainnya. Tetapi, laman berita Saudi berbahasa Arab, Okaz, melaporkan tidak ada tanda-tanda korban selamat.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU