Korban Teror Mapolda Riau, Ipda Auzar Dimakamkan Secara Militer

  • Nasional
  • 16 Mei 2018 | 21:55 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 261 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com // Pekanbaru - Jenazah polisi yang gugur akibat teror di Mapolda Riau, Ipda Auzar dimakamkan dengan upacara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mayang Sari, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Pangkatnya juga dinaikkan menjadi Inspektur Satu Luar Biasa Anumerta.

Ratusan pelayat hadir di rumah duka, termasuk di antaranya Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Wakapolda Riau Brigjen Permadi. Sebelum dimakamkan, dari rumah duka, jenazah terlebih dahulu dishalatkan di Masjid Alhamdulillah sekitar pukul 16.00 WIB.

Sesampainya di TPU Mayang Sari, Polisi dan TNI melakukan upacara pelepasan dan dilanjutkan dengan upacara secara militer. Tembakan salvo dilepaskan sebelum jenazah dikebumikan.

"Semoga dharma bakti yang ditempuh almarhum bisa jadi suri teladan bagi kita, dan arwahnya diterima di sisi Allah SWT," kata Wakapolda Riau Brigjen Permadi saat memimpin upacara pemakaman.

Iptu Luar Biasa Anumerta, Auzar yang lahir di Tanjung Alam 9 November 1962, meninggalkan seorang istri bernama Erlina, tiga anak dan satu orang cucu.

Almarhum Ipda Auzar menjadi salah satu korban serangan teror di Mapolda Riau, Pekanbaru. Ipda Auzar saat hidup menjabat Pegawai Administrasi 2 SIM di Subditregident Ditlantas Polda Riau. Almarhum meninggal di RS Bhayangkara akibat luka-luka.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU