Pembicaraan Dagang Amerika - China Berjalan Kondusif

image
foto: Istimewa

beritajowo.com /?BEIJING ??Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin hari Jumat mengatakan bahwa delegasi perdagangan tingkat tinggi yang dipimpinnya, mengadakan perbincangan yang sangat baik dengan para pejabat China di Beijing, tapi tidak merincikan lebih jauh ketika meninggalkan hotelnya untuk perundingan hari kedua.

Diskusi itu, yang dipimpin oleh Mnuchin dan Wakil Perdana Menteri China Liu He, yang juga merupakan penasihat ekonomi tertinggi Xi Jinping, diperkirakan akan mencakup serangkaian keluhan AS mengenai praktik-praktik perdagangan China, mulai dari transfer teknologi, terutama semikonduktor, sampai subsidi pemerintah bagi pengembangan teknologi.

Pertemuan dua hari itu dianggap oleh sebagian pihak sebagai langkah positif, sementara kedua pihak berupaya menghindari kemungkinan terjadinya perang perdagangan. Para pengamat mengatakan kecil kemungkinan perbedaan diantara mereka akan teratasi dalam pertemuan itu, tapi keputusan untuk terus berunding merupakan kemajuan.

Presiden AS Donald Trump mengatakan lewat Twitter bahwa para pejabat AS ?berupaya menegosiasikan kondisi perdagangan yang setara.?

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU