Dandim 0716/Demak Berbagi Kasih dengan Anak yatim Piatu

  • Regional
  • 04 Mei 2018 | 21:12 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 106 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Demak - Sering kita dapati seseorang yang mendidik anaknya dengan cara yang keras, dengan menggunakan pukulan,bahkan tendangan serta jika tangannya telah lelah memukul maka ia pun menggunakan tongkat atau cambuk untuk memukul anaknya. Sementara jika bertemu dengan sahabat-sahabatnya jadilah ia orang yang paling lembut dan ramah

Namun hal itu bertolak belakang dengan apa yang di lakukan oleh Letkol Inf Abi Kusnianto yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kodim 0716/Demak. Dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam pencapaian hidup beragama setiap manusia harus bisa saling memberi.

Hal itu terlihat di saat Letkol Inf Abi Kusnianto Hadir dalam acara peringatan MAY DAY saat menyerahkan sumbangan ke beberapa anak yatim piatu,dengan penuh kasih sayang Abi mencium seraya memeluk dengan penuh kasih sayang kepada anak - anak yang telah ditinggal orang tuanya itu, hal tersebut terlihat dari pancaran mata Dandim yang penuh iba dan haru.

Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, bahwa anak-anak Yatim Piatu tidak berbeda dengan anak-anak kita. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

"Oleh karena itu, saya juga mempunyai tanggung jawab moral berbagi kasih kepada anak-anak Yatim dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Tuhan kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada, karena kita semua adalah sama di mata Tuhan," tuturnya.

Dandim berharap, apa yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan.

"Semoga dengan digelarnya acara baksos oleh Aliansi Buruh dalam rangka memperingati MAY DAY seperti ini keberkahan dan kesejahteraan umat di Kabupaten Demak akan terwujud," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian sesama terhadap anak-anak Yatim, ia juga berharap dengan adanya santunan ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim serta dapat membahagiakannya.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU