Kereta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Sudah Siap

  • Internasional
  • 04 Mei 2018 | 08:13 WIB
  • Oleh VOA
  • Dilihat 171 kali
image
foto: VOA/dok

beritajowo.com / london - Pangeran Harry dan tunangannya, artis Meghan Markle, memilih kereta kuda terbuka jenis Ascot Landau untuk membawa pasangan ini keliling Kota London dalam prosesi arak-arakan pengantin pada acara pernikahan 19 Mei nanti, Reuters melaporkan, Rabu (2/5).

?Pangeran Harry dan Nona Markle sangat menantikan perjalanan singkat ini. Mereka berharap bisa mengungkapkan rasa terima kasih kepada setiap orang yang datang ke Windsor untuk menikmati hari khusus ini,? kata Istana Kensington, kantor Harry, dalam pernyataannya.

Prosesi pengarakan pasangan pengantin akan dimulai dari kastil menuju Windsor, lalu kembali ke Long Walk, sebuah jalan besar yang diapit pohon-pohon menuju gerbang kastil.

Ada lebih dari 100 kereta kuda di koleksi Istal Kerajaan, diantaranya ada 5 kereta kuda Ascot Landau. Harry menaiki salah satu kereta ini saat pernikahan kakaknya, William dengan dengan Kate Middleton pada 2011. Saat itu, Pangeran Harry menjadi pendamping pengantin pria.

Istana Kensington mengatakan kereta kuda tersebut akan ditarik oleh kuda-kuda Windsor Abu-abu, jenis kuda yang sudah menarik kereta-kereta kerajaan dan anggota keluarga kerajaan Ratu Victoria pada abad ke-19. Anggota Resimen Pasukan Kavaleri Kerajaan akan mengawal rombongan pengantin.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU