Hardiknas, Bupati Sukoharjo Berikan Bantuan untuk SD dan SMP

  • Regional
  • 04 Mei 2018 | 07:27 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 250 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / SUKOHARJO? Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.,MH beserta Ketua TP.PKK Hj. Etik Suryani, SE dan Wakil Bupati, Forkopimda serta tamu undangan yang merupakan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Pengawas maupun Kepala Sekolah, menghadiri malam Resepsi Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo, Rabu (2/5).

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Bupati didampingi Ketua TP.PKK Hj. Etik Suryani,SE beserta Forkopimda kepada Kepala Sekolah dan Guru berprestasi Tingkat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018 juga turut diserahkan secara simbolis bantuan peralatan sekolah penunjang pendidikan secara simbolis kepada perwakilan dari 500 siswa SD dan SMP berupa paket alat sekolah sebesar 80 juta dari Baznas Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu juga diumumkan dan diberikan penghargaan kepada para guru dan Kepala sekolah berprestasi Tingkat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018, sebagai berikut Guru TK Berprestasi diraih Juara 1 Suratmi, S.Pd.AUD, TK Desa Pondok 1, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Nguter, Juara 2 Tri Wardani, S.Pd,.TK IT Fatahillah, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukoharjo, Juara 3 Muhri Syahid, S.Pd, TK Bhayangkara, UPTD Pendidikan dan Kehudayaan Kecamatan Kartasura.

Untuk Guru SD Berprestasi diraih??Sriyani, S.Pd, SD Negeri Kedungsono 03, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bulu, Juara 2 Sri Supadmi, S.Pd, SD Negeri Jetis 01, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukoharjo, Juara 3 Joko Ady Purnomo, S.Pd, SD Negeri Klumprit 01, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mojolaban.

Untuk Guru SMP Berprestasi diraih Juara 1 Sri Puji Rahayuningsih, S.Pd, SMP N 1 Sukoharjo, Juara 2 Laras Subekti, S.Pd, SMP N 04 Sukoharjo dan??Juara 3 Adi Kuswanto, S.Pd, SMP N 1 Weru. Sedangkan Kepala TK Berprestasi diraih Juara 1 Wiji Hastuti, S.Pd, TK N Pembina Sukoharjo, Juara 2 Retno Puji Rahayi, S.Pd AUD, TK Karakan Weru dan Juara 3 Sri Rejeki, S.Pd, TK Saymara Kartasur a.

Untuk Kepala SD Berprestasi diraih juara 1 Lilis Suryani, S.Pd, M.Pd, SD N Gayam 1, Juara??2 Pujinta, S.Pd, M.Pd, SD Negeri Sanggrahan 02 dan Juara 3 Drs. Sumarni, M Pd,.SD N Jombor 02. Untuk Kepala SMP Berprestasi diraih oleh Dra. Indah Dwi Murni, M.Pd, SMP N 1 Sukoharjo. Pengawas SD Berprestasi diraih oleh Marheni Windati, S.Pd, M.Pd, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Baki. Pengawas SMP Berprestasi diraih??Kusumo Wardani S.Pd, M.Pd, Dinas Pendidikan dan??Kebudayaan Kab. Sukoharjo.

Dalam sambutannya Bupati membacakan sambutannya ? Pada kesempatan kali ini atas nama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan atas nama pribadi saya mengucapkan SELAMAT MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2018 kepada segenap jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, disertai harapan semoga peringatan kali ini memberikan spirit baru yang dapat mendorong semua elemen Pendidikan di Sukoharjo untuk semakin maju dan makin berprestasi.

Hari Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun1959 merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di Negeri ini. Penetapan itu dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa bagi dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang.diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata- mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Hal.itu dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU