Semangat Kartini, Jangan Ada Pernikahan di Usia Belasan Tahun

  • Regional
  • 04 Mei 2018 | 04:17 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 190 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Ungaran ? Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Hj Sudarli Heru Sudjatmoko saat membuka Temu Kader PKK se-Jawa Tengah Tahun 2018, di The Wujil Resort and Conventions Ungaran, Rabu (2/5) Terkait dengan peringatan Hari Kartini, menuturkan pada masa itu, meski tengah dipingit, RA Kartini tak pernah berhenti untuk menuntut ilmu.

Kartini menginginkan perempuan pintar, perempuan mesti sekolah. Sayangnya, di era Kartini masa kini, justru masih ada perempuan yang belum bisa sekolah.

Sehingga Sudarli mengajak para kader untuk bersama pihak terkait lainnya, bisa membuat perempuan yang bel um bersekolah untuk bisa sekolah.

Tidak hanya itu, Sudarli juga menyoroti usia pernikahan RA Kartini yang sudah memasuki usia dewasa. Ironisnya, saat ini masih ada perempuan yang menikah pada usia 16 tahun.

?Saya ingatkan, ibu-ibu penggerak masyarakat di desa masing-masing, ingatkan para ibu, Kartini zaman dulu saja menikah pada usia 24 tahun, masak anakmu menikah di umur belasan tahun,? sorotnya.

Satu hal lagi, kata Sudarli, RA Kartini meninggal pada usia muda setelah melahirkan. Dengan kemajuan zaman sekarang ini, dia meminta masyarakat lebih peduli terhadap ibu hamil, sehingga terhindar dari kematian karena melahirkan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU